Berdoa di Waktu-waktu Mustajab Ini Jika Ingin Hajat Cepat Diterima dan Dikabulkan Oleh Allah SWT

Berdoa di Waktu-waktu Mustajab Ini Jika Ingin Hajat Cepat Diterima dan Dikabulkan Oleh Allah SWT

Waktu-waktu tertentu yang dijanjikan oleh Allah SWT sebagai saat yang mustajab, di mana doa lebih cepat untuk dikabulkan. -Pinterest-

8. Ketika Berdoa Setelah Mengkhatamkan Al-Qur’an

Selesai membaca atau mengkhatamkan Al-Qur’an adalah waktu yang sangat dianjurkan untuk berdoa. 

Para sahabat dan ulama terdahulu sering mengadakan doa khusus setelah khatam Al-Qur’an, dengan keyakinan bahwa ini adalah saat yang diberkahi.

9. Ketika di Arafah pada Musim Haji

Di hari Arafah (9 Dzulhijjah), terutama bagi para jamaah haji yang sedang berada di Padang Arafah, adalah waktu yang sangat mustajab. Nabi Muhammad SAW bersabda:

“Doa terbaik adalah doa pada hari Arafah.” (HR. Tirmidzi)

Meskipun demikian, bagi yang tidak berhaji, disarankan tetap berdoa dan memperbanyak amal di hari ini karena hari Arafah juga penuh keberkahan.

BACA JUGA:Ternyata Hubungan Suami Istri Seperti Ini Bisa Bikin Rezeki Seret, Berikut Penjelasan Gus Baha

BACA JUGA:Doa Mohon Perlindungan Dari Api Neraka, Amalkan Setiap Hari

10. Saat Mengalami Kesulitan atau Cobaan

Ketika seseorang mengalami cobaan atau kesulitan, Allah SWT sangat mendengar doa mereka. Oleh karena itu, berdoalah dengan penuh harap dan kepercayaan bahwa Allah akan menolong.

Berdoa pada waktu-waktu mustajab ini bukan berarti memastikan bahwa doa pasti dikabulkan segera, tetapi insyaAllah akan lebih mudah diterima. Selain itu, berdoalah dengan penuh keyakinan, kesabaran, dan keikhlasan.

Ingatlah bahwa Allah SWT Maha Mengetahui apa yang terbaik untuk kita dan kapan waktu terbaik untuk mengabulkan doa tersebut.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: