Lewati Passing Grade CPNS 2023, 22 Pelamar Bebas Tes SKD

Lewati Passing Grade CPNS 2023, 22 Pelamar Bebas Tes SKD

Kepala BKPSDM Kota Bengkulu, Achrawi-foto: istimewa-

BENGKULUEKSPRESS.COM – Tahapan seleksi kompetensi dasar (SKD) untuk Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) Pemerintah Kota Bengkulu akan digelar pada bulan November 2024. Dari 1.642 pelamar yang telah dinyatakan lulus seleksi administrasi, ada 22 pelamar yang tidak perlu mengikuti SKD lagi.

Hal ini dikarenakan nilai SKD mereka dari seleksi CPNS tahun sebelumnya telah melebihi ambang batas yang ditetapkan.

Menurut Achrawi, salah satu pejabat terkait dari Pemerintah Kota Bengkulu, keputusan ini diambil berdasarkan hasil seleksi CPNS tahun lalu.

"Mereka tidak perlu mengikuti seleksi SKD lagi karena nilai SKD yang mereka peroleh pada seleksi tahun lalu sudah melebihi ambang batas yang ditentukan. Jadi, ada 22 orang yang otomatis lolos SKD," jelasnya pada Senin, 7 Oktober 2024.

BACA JUGA:Kejari Bengkulu Klarifikasi Terkait Oknum Pengancam Warga Sawah Lebar

BACA JUGA: Realisasi PAD Parkir Kota Bengkulu Baru 15 Persen, Masih Ada Kebocoran Setoran

Achrawi berharap, pelamar lainnya yang belum mendapatkan keistimewaan ini dapat mempersiapkan diri dengan baik untuk menghadapi SKD. "Diharapkan semua peserta mempersiapkan diri dan bersaing secara sehat agar bisa lolos seleksi CPNS tahun ini. Persaingan cukup ketat dengan 213 formasi yang tersedia," tambahnya.

Pada tahap seleksi administrasi CPNS Kota Bengkulu 2024, tercatat sebanyak 3.752 pelamar yang mendaftar. Dari jumlah tersebut, 1.460 orang dinyatakan lulus seleksi administrasi, sementara 2.292 pelamar lainnya dinyatakan tidak memenuhi syarat atau Tidak Memenuhi Syarat (TMS).

Dari 1.079 pelamar yang mengajukan sanggahan, hanya 2 sanggahan yang diterima, sehingga total peserta yang lulus seleksi administrasi menjadi 1.462 orang.

Dengan adanya pelamar yang secara otomatis lolos SKD tanpa harus mengikuti tes lagi, peluang bagi pelamar lainnya menjadi lebih kompetitif. Pelaksanaan SKD yang akan datang akan menjadi ajang seleksi utama bagi peserta yang masih bersaing untuk memperebutkan formasi yang telah dibuka oleh Pemkot Bengkulu.

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Alokasikan Rp29 M untuk BPJS Gratis, Sejahterakan 30.935 Warga

BACA JUGA:Tekan Inflasi, Pemkot Bengkulu Jalin MoU dengan Daerah Penghasil Beras

Sebanyak 213 kuota rekrutmen CPNS Kota Bengkulu diperebutkan tahun ini. Achrawi juga mengingatkan peserta agar tetap fokus dan menjaga kondisi fisik maupun mental menjelang seleksi SKD di bulan November nanti. "Pastikan mempersiapkan diri sebaik mungkin, baik dari segi pemahaman materi maupun kondisi fisik, agar bisa tampil maksimal di seleksi mendatang," tutupnya.

Pemerintah Kota Bengkulu terus melakukan upaya transparansi dalam proses seleksi CPNS ini, sehingga diharapkan dapat berjalan lancar dan memberikan kesempatan yang adil bagi seluruh peserta.(imn)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: