1 Unit Mobil dan 3 Rumah di Jalan Danau Terbakar Dini Hari

1 Unit Mobil dan 3 Rumah di Jalan Danau Terbakar Dini Hari

Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu-(foto: Anggi Pranata) -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Kebakaran besar melanda tiga unit rumah milik Rio, Nurbaya, dan Iskandar, warga Jalan Danau RT 04 RW 01, Kelurahan Dusun Besar, Kecamatan Singgaran Pati, Kota Bengkulu, pada Jumat (20/09/2024) sekitar pukul 03.50 WIB.

Regu siaga di Pos 2 mendapat laporan langsung dari warga yang mendatangi pos, dan segera menuju lokasi kejadian. Saat tiba, api sudah dalam kondisi besar dan membakar sebagian besar bangunan.

"Kami mendapat laporan dari masyarakat bahwa api sudah sangat besar. Setelah itu, kami segera menghubungi seluruh regu untuk membantu memadamkan api," ujar Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu, Yuliansyah SE, MM.

BACA JUGA:Kasus Curanmor Marak di Kota Bengkulu, Polresta Siap Tingkatkan Pengamanan di Wilayah Rawan

BACA JUGA:Penggelapan Dana BOS, Mantan Kepsek Divonis 4 Tahun dan Uang Pengganti Rp320 Juta

Dalam proses pemadaman, tim menerima informasi bahwa ada dua warga terjebak di dalam rumah. Tim pun langsung bergerak melakukan evakuasi dan berhasil menyelamatkan kedua korban tersebut.

"Alhamdulillah, evakuasi berjalan lancar, dan kedua korban dapat diselamatkan dengan selamat," tambah Yuliansyah.

Koordinasi yang baik antar regu memungkinkan proses pemadaman berjalan efektif. Dengan melokalisir titik api, petugas berhasil memadamkan kobaran dalam waktu kurang lebih dua jam.

Setelah melakukan pendinginan dan memastikan lokasi aman, tim kembali ke markas pada pukul 06.00 WIB untuk mengisi kembali peralatan air dan bersiaga di pos masing-masing.

BACA JUGA:Mantan Ketua Baznas Bengkulu Selatan Divonis 1 Tahun 8 Bulan Penjara

BACA JUGA:Setelah 20 Hari Ditahan, Tersangka Pembunuhan Ayah Tiri di Bengkulu Meninggal Dunia

Dalam kebakaran ini, kerugian yang dialami korban meliputi satu unit mobil, tiga unit rumah, dan tiga sepeda motor. Hingga saat ini, penyebab kebakaran masih belum diketahui.

Sebagai tambahan informasi, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Bengkulu menurunkan personel dari 10 pos dengan total 12 unit mobil pemadam kebakaran untuk mengendalikan situasi.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: