Berbagai Cara Membesarkan Bokong Agar Terlihat Seksi

Berbagai Cara Membesarkan Bokong Agar Terlihat Seksi

Kamu bisa membesarkan bokong dengan membangun massa otot di bokong.--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Cara membesarkan bokong bisa dilakukan secara mandiri di rumah atau dengan bantuan dokter. Berbagai cara membesarkan bokong ini efektif untuk membuat bokong tampak lebih kencang, besar, dan padat sehingga bentuk tubuh menjadi lebih indah dan penampilan pun lebih menarik.

Besar kecilnya bokong seseorang umumnya dipengaruhi oleh beberapa faktor, seperti faktor genetik atau keturunan, berat badan, jumlah jaringan lemak di bokong, dan aktivitas fisik atau olahraga. Selain dengan olahraga, cara membesarkan bokong juga bisa dilakukan melalui operasi.

BACA JUGA:Cara Membuat Masker Jeruk Nipis dan Manfaatnya untuk Kulit

Cara Membesarkan Bokong dengan Operasi
Cara Membesarkan Bokong yang mudah dan cepat adalah melalui operasi bokong atau buttock augmentation. Operasi bokong biasanya bertujuan untuk memperbaiki bentuk dan ukuran bokong karena alasan estetika maupun kelainan tertentu, misalnya cacat bawaan atau cedera fisik yang menyebabkan bokong terlihat kecil atau tidak simetris.

Operasi pembesaran bokong bisa dilakukan dengan menggunakan suntikan lemak, pemasangan implan silikon padat, pengangkatan dan penyusunan jaringan lemak di bokong, atau kombinasi dari berbagai teknik tersebut. Jenis operasi ini termasuk operasi yang tidak terlalu rumit, minim rasa sakit, dan memiliki angka keberhasilan yang tinggi. Meski begitu, jika ingin Membesarkan Bokong dengan cara operasi, Anda perlu menyiapkan biaya yang cukup besar. Anda juga harus berkonsultasi ke dokter bedah plastik terlebih dahulu sebelum dinyatakan layak menjalani operasi pembesaran bokong.

BACA JUGA:Ingin Terus Terlihat Awet Muda? Lakukan Langkah Mudah Ini

Cara Membesarkan Bokong dengan Olahraga
Selain operasi, Anda juga bisa membesarkan bokong dengan membangun massa otot di bokong. Hanya saja, membesarkan bokong dengan cara ini membutuhkan proses dan waktu yang lebih lama dibandingkan operasi. Namun, Cara Membesarkan Bokong ini lebih murah dan aman.

Berikut ini adalah beberapa gerakan olahraga yang dapat Anda lakukan agar bokong Anda makin kencang dan tampak lebih menonjol:

1. Side leg raise
Gerakan side leg raise diawali dengan posisi berbaring menyamping ke kanan. Selanjutnya, letakkan tangan kiri di pinggang kiri dan tekuk siku kanan, lalu letakkan di sisi kepala bagian kanan untuk menopangnya. Angkat kaki kiri dengan tungkai dalam posisi lurus tanpa melepaskan tangan dari pinggang.Turunkan kaki dan lakukan gerakan tersebut sebanyak 8–10 kali. Setelah itu, Anda bisa ganti posisi berbaring menyamping ke kiri. Agar Cara Membesarkan Bokong ini makin maksimal, ulangi gerakan ini sebanyak 2–3 kali.

BACA JUGA:Begini Cara Menghilangkan Kerutan di Wajah Secara Alami

2. Bridges
Posisikan tubuh tidur telentang dengan lutut ditekuk dan tumit menyentuh lantai. Setelah itu, angkat pinggul Anda dan tahan posisi tersebut selama 5 detik, kemudian turunkan pinggul secara perlahan. Ulangi gerakan ini sebanyak 15 kali.

3. Squat
Buka kedua kaki selebar pinggul dan tekuk lutut seolah Anda akan duduk. Ulurkan tangan ke depan. Turunkan pantat agar posisi Anda seolah sedang duduk sempurna dengan posisi paha sejajar lantai. Pastikan punggung tetap lurus dan pandangan Anda juga lurus ke depan. Angkat pantat perlahan untuk kembali ke posisi awal. Anda juga bisa mengombinasikan gerakan sambil melompat (squat jump). Lakukan gerakan hingga 3 set, dengan masing-masing set sebanyak 10–15 kali.

BACA JUGA:Tips Melakukan Latihan Senam Wajah dan Mitos yang Menyertainya

4. Donkey kicks
Letakkan kedua tangan dan lutut menempel pada lantai, seperti merangkak. Selanjutnya, angkat kaki kanan ke atas setinggi mungkin hingga lutut juga ikut terangkat, tetapi masih membentuk sudut 90 derajat. Dalam posisi ini, kencangkan otot perut dan bokong, lalu turunkan kembali kaki hingga lutut kembali menempel ke lantai seperti posisi semula. Angkat kaki kiri secara bergantian. Ulangi gerakan pada masing-masing kaki hingga 15 kali.

Sebelum memulai gerakan-gerakan di atas, jangan lupa untuk melakukan pemanasan terlebih dahulu dan pendinginan setelah selesai, misalnya dengan peregangan (stretching). Selain gerakan-gerakan di atas, cara membesarkan bokong juga bisa dilakukan dengan olahraga lain, seperti bersepeda, latihan angkat beban, lari, dan naik turun tangga.

BACA JUGA:Tato Henna! Ketahui Dulu Hal Ini Sebelum Menggunakannya

Perlu diingat bahwa membesarkan bokong bukan berarti Anda harus menambah berat badan. Jika dilakukan secara konsisten dan teratur, olahraga merupakan cara paling sehat dan bermanfaat dalam jangka panjang untuk membesarkan bokong.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: