Penyebab Munculnya Chiken Skin dan Cara Mengatasinya

Penyebab Munculnya Chiken Skin dan Cara Mengatasinya

Penyebab dan cara mengatasi chiken skin -Pinterest-

Asam salisilat menembus ke dalam pori-pori dan membantu membersihkan penumpukan keratin di folikel rambut. Hindari penggunaan scrub yang terlalu kasar karena dapat memperparah iritasi dan membuat chicken skin terlihat lebih merah.

3. Gunakan Produk Perawatan dengan Retinoid

Retinoid, seperti retinol, dapat membantu mempercepat pergantian sel kulit dan mencegah penumpukan keratin. Krim atau serum yang mengandung retinoid bisa digunakan di area yang terkena chicken skin. 

Mulailah dengan konsentrasi rendah dan gunakan secara bertahap untuk menghindari iritasi. Disarankan untuk menggunakan retinoid di malam hari karena bahan ini dapat membuat kulit lebih sensitif terhadap sinar matahari.

BACA JUGA:Bisa Bantu Pemulihan Setelah Persalinan, Kenali 6 Manfaat Susu Kedelai Bagi Ibu Hamil dan Janin

BACA JUGA:Cara Ampuh Menghilangkan Sakit Tenggorokan, dr Zaidul Akbar Bagikan Resepnya

4. Menghindari Mandi dengan Air Panas

Mandi dengan air panas dapat membuat kulit menjadi lebih kering, yang memperburuk kondisi keratosis pilaris. Sebaiknya gunakan air hangat suam-suam kuku dan batasi waktu mandi tidak lebih dari 10-15 menit. Setelah mandi, segera aplikasikan pelembap untuk mengunci kelembapan kulit.

Itulah penyebab dan cara menngatasi chicken skin atau keratosis pilaris. Masalaj kulit yang satu adalah kondisi yang umum terjadi dan biasanya tidak berbahaya. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: