Meskipun Rezeki Sudah Ditetapkan Allah, Kenapa Manusia Harus Tetap Berusaha? Ini Kata Aa Gym

Meskipun Rezeki Sudah Ditetapkan Allah, Kenapa Manusia Harus Tetap Berusaha? Ini Kata Aa Gym

Aa Gym Tegaskan Meskipun Rezeki Sudah Diatur namun Manusia Harus Tetap Berusaha-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Meskipun rezeki telah ditetapkan oleh Allah, hal ini tidak berarti manusia bisa berdiam diri tanpa berusaha.

Bagaimana mungkin rezeki akan datang jika manusia sendiri tidak mencari jalannya? Dari mana Allah akan memberikan rezeki jika manusia tidak berikhtiar?

Pada dasarnya, rezeki tidak datang begitu saja, melainkan akan diberikan kepada mereka yang bekerja keras.

BACA JUGA:Agar Tak Mumet Memikirkan Rezeki yang Masih Seret, Aa Gym ungkapkan 5 Penyebabnya

BACA JUGA:Ternyata Rezeki Bukan Karena Kerja Keras, Namun Karena Ini Kata Aa Gym

Menurut AA Gym, tugas manusia adalah berikhtiar dengan sungguh-sungguh, penuh semangat, dan fokus pada hal-hal yang bermanfaat bagi dirinya.

Dengan ikhtiar yang maksimal, manusia menunjukkan usaha dan kesungguhannya, sehingga Allah memberikan rezeki melalui jalan yang telah diusahakan tersebut.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah At Talak ayat 3 yang artinya:

"Dan menganugerahkan kepadanya rezeki dari arah yang tidak dia duga. Siapa yang bertawakal kepada Allah, niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan)-nya. Sesungguhnya Allah Lah yang menuntaskan urusan-Nya. Sungguh, Allah telah membuat ketentuan bagi setiap sesuatu,".

Sebagai muslim, kita diperintahkan oleh Allah untuk tetap berusaha dalam menjemput rezeki.

Namun, penting untuk tidak salah paham bahwa rezeki hanya berupa harta. Dalam ajaran Islam, rezeki memiliki makna yang lebih luas dan tidak terbatas pada hal-hal materi saja.

Rezeki mencakup segala hal yang bisa dinikmati oleh seseorang dan dapat berupa kebahagiaan, teman yang baik, lingkungan yang mendukung, pasangan yang setia, kesehatan, serta rumah tangga yang harmonis.

BACA JUGA:7 Amalan Rasulullah SAW Sebelum Tidur, Berikut Penjelasan Aa Gym

BACA JUGA:Agar Hidup Bahagia dan Sejahtera, Aa Gym Bagikan 2 Kunci Sederhananya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: