Ternyata Rezeki Bukan Karena Kerja Keras, Namun Karena Ini Kata Aa Gym

Ternyata Rezeki Bukan Karena Kerja Keras, Namun Karena Ini Kata Aa Gym

Aa Gym jelaskan tentang asal datangnya rezeki yang ternyata bukan karena kerja keras-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- KH Abdullah Gymnastiar, atau yang dikenal sebagai Aa Gym, mengingatkan tentang pentingnya memahami bahwa rezeki berasal dari Allah, bukan semata-mata hasil dari usaha keras, cerdas, berkualitas, tuntas, maupun ikhlas (5-as).

Menurut Aa Gym, pekerjaan yang kita lakukan adalah bagian dari amal saleh yang mendatangkan berkah, namun rezeki tetaplah dari Allah.

Pendiri Pondok Pesantren Daarut Tauhiid ini juga menekankan bahwa dengan bekerja secara ikhlas dan penuh tanggung jawab, seseorang akan memperoleh hasil yang memuaskan dan kesuksesan dalam kariernya.

BACA JUGA:7 Amalan Rasulullah SAW Sebelum Tidur, Berikut Penjelasan Aa Gym

BACA JUGA:Agar Hidup Bahagia dan Sejahtera, Aa Gym Bagikan 2 Kunci Sederhananya

Hal tersebut disampaikan Aa Gym dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun instagram @aagym.

"Maka dari itu, penting bagi kita untuk selalu mengingat bahwa semua rezeki yang kita dapatkan berasal dari Allah," kata Aa Gym.

Aa Gym mengingatkan bahwa kita harus senantiasa bersyukur dan berdoa agar rezeki yang kita terima dapat menjadi berkah, baik bagi diri sendiri maupun orang lain.

Dengan rasa syukur, rezeki tersebut tidak hanya membawa kebaikan bagi kita, tetapi juga dapat memberikan manfaat yang lebih luas kepada orang di sekitar kita.

BACA JUGA:Selain Pendamping, Aa Gym Sebut Ini Adalah Rezeki yang Paling Berharga

BACA JUGA:Bolehkah Sedekah dengan Harapan Rezeki Bertambah, Ini Kata Aa Gym

"Sekarang harta, harta tuh Allah yang ngebagikan sesuka Allah saja. Jadi, kaya miskin itu bukan karena kerja keras, kerja cerdas, kerja berkualitas, kerja tuntas, kerja ikhlas," papar Aa Gym.

Kerja keras, kerja cerdas, kerja berkualitas, kerja tuntas, dan kerja ikhlas adalah bentuk amal saleh.

Dengan bekerja sepenuh hati dan penuh tanggung jawab, setiap usaha yang kita lakukan menjadi bagian dari ibadah yang mendatangkan berkah, asalkan dilakukan dengan niat yang ikhlas dan sesuai dengan kebaikan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: