Milia Sangat Menggangu Kepercayaan Diri? Ini 8 Kandungan Skincare yang Ampuh Hempas Milia

Milia Sangat Menggangu Kepercayaan Diri? Ini 8 Kandungan Skincare yang Ampuh Hempas Milia

Kandungan skincare yang dapat menghilangkan milia -Pinterest: Tribe Skincare-

BACA JUGA:Vegan Atau Vegetarian? Manakah yang Lebih Baik!

Dengan meningkatkan pergantian sel kulit, asam glikolat membantu mengangkat sel-sel yang terjebak di bawah permukaan kulit, yang dapat menyebabkan milia. Ini juga membuat kulit terlihat lebih halus dan merata.

4. Lactic Acid

Asam laktat juga merupakan AHA yang bekerja lembut untuk mengeksfoliasi kulit. Ini bermanfaat bagi mereka dengan kulit sensitif karena memberikan eksfoliasi yang lebih lembut namun tetap efektif dalam mengurangi milia.

Sama seperti asam glikolat, asam laktat membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan mendukung regenerasi kulit baru. Efek pelembabnya juga membantu menjaga kulit tetap lembut dan terhidrasi.

5. Niacinamide

Niacinamide, atau vitamin B3, dikenal karena kemampuannya untuk memperbaiki fungsi skin barrier, mengurangi peradangan, dan mengatur produksi minyak. Ini sangat berguna untuk mencegah milia, terutama jika Anda memiliki kulit berminyak atau kombinasi.

BACA JUGA:Bisa Sebabkan Gangguan Pada Persalinan, Inilah Penyebab dan Risiko Bayi yang Terlilit Tali Pusar

BACA JUGA:Butterfly Hug, Cara Tenangkan Diri dengan Pelukan

Niacinamide membantu mencegah penumpukan minyak dan sel-sel kulit mati yang dapat memicu terbentuknya milia. Selain itu, sifat anti-inflamasi dan reparatifnya membantu memperbaiki tekstur kulit secara keseluruhan.

6. Benzoyl Peroxide

Benzoyl peroxide sering digunakan untuk jerawat karena kemampuannya membunuh bakteri dan mengurangi produksi minyak di kulit. Meski tidak secara langsung mempengaruhi milia, benzoyl peroxide dapat membantu mengatasi kulit berminyak, yang dapat mengurangi sumbatan pori dan risiko munculnya milia.

Benzoyl peroxide bekerja sebagai agen pengelupas yang lembut dan antibakteri, mencegah akumulasi minyak dan bakteri yang dapat memperburuk kondisi kulit.

7. Enzim (Papain, Bromelain):

Enzim dari buah seperti pepaya (papain) dan nanas (bromelain) dapat memberikan eksfoliasi lembut pada kulit. Enzim ini membantu meluruhkan protein (seperti keratin) yang terjebak di bawah kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: