Cegah Penuaan Dini, Inilah Manfaat Kombinasikan Pemakaian Retinol dan Niacinamide

Cegah Penuaan Dini, Inilah Manfaat Kombinasikan Pemakaian Retinol dan Niacinamide

Retinol dan niacinamide adalah dua bahan aktif yang umum ditemui dalam produk skincare-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ini kombinasi pemakaian terhadap retinol dan niacinamide banyak menjadi trend. retinol dan niacinamide adalah dua bahan aktif yang umum ditemui dalam produk skincare.

Jika dikombinasikan kedua bahan ini akan memberikan manfaat yang maksimal untuk kesehatan kulit.

Diketahui, retinol termasuk dalam kelompok obat retinoid yang berasal dari vitamin A. Retinol merupakan salah satu bahan aktif yang cukup populer digunakan pada produk skincare. 

Ini karena retinol dapat mencegah penuaan dini, memperbaiki tekstur kulit, mengatasi flek hitam di kulit akibat hiperpigmentasi, dan mengobati jerawat.

Di samping itu, niacinamide adalah zat turunan dari vitamin B3 atau niacin yang bermanfaat untuk melindungi kulit dari efek radikal bebas, memperbaiki sel-sel dan jaringan kulit yang rusak, mencegah dan mengatasi kulit kering, serta mencegah penuaan dini pada kulit.

Melihat banyaknya manfaat retinol dan niacinamide, tak heran jika kedua bahan aktif ini menjadi favorit di dunia skincare hingga saat ini. 

Bahkan, kamu bisa, mengombinasikan pemakaian retinol dan niacinamide untuk hasil yang lebih maksimal. Lantas apa manfaat mengkombinasi kedua bahan ini, yuk simak ulasan berikut.

BACA JUGA:10 Manfaat Kol Ungu Untuk Kesehatan: Bantu Turunkan Berat Badan Hingga Kurangi Risiko Kanker

  • Manfaat Kombinasi Retinol dan Niacinamide

Kombinasi retinol dan niacinamide dinilai lebih efektif untuk mencegah dan mengurangi tanda-tanda penuaan, meratakan warna kulit, dan aman untuk mengatasi jerawat.

Jika ingin mengombinasikan kedua bahan ini, pertama gunakanlah niacinamide terlebih dahulu, lalu diamkan selama beberapa saat hingga produk tersebut terserap ke dalam kulit.

Setelah niacinamide terserap dengan baik, pakailah retinol secara merata ke seluruh permukaan wajah.

Agar lebih praktis, kamu bisa mencari produk skincare yang sudah mengandung kombinasi retinol dan niacinamide di dalamnya.

Untuk mencegah iritasi, kamu juga perlu menjauhi sinar matahari setelah menggunakan produk skincare yang mengandung retinol.

BACA JUGA:Hilangkan Jerawat, Intip Manfaat Kunyit Putih Rempah Tradisonal Asal India

  • Siapa saja yang tidak boleh menggunakan retinol? 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: