Ikuti 7 Cara Ini Jika Anda Ingin Menjaga Kesehatan Tulang untuk Cegah Osteoporosis

Ikuti 7 Cara Ini Jika Anda Ingin Menjaga Kesehatan Tulang untuk Cegah Osteoporosis

Cara menjaga kesehatan tulang untuk cegah osteoporosis-Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Menjaga kesehatan tulang sejak dini sangat penting untuk mencegah osteoporosis di masa depan. 

Osteoporosis adalah kondisi di mana tulang menjadi rapuh dan mudah patah akibat penurunan kepadatan tulang. Penyakit ini sering terjadi seiring bertambahnya usia, terutama pada wanita pascamenopause. 

Namun, dengan langkah pencegahan yang tepat, seperti pola makan yang kaya nutrisi untuk tulang, rutin berolahraga, serta menghindari kebiasaan yang merugikan tulang, kesehatan tulang dapat dipertahankan. 

Pemahaman dan perhatian terhadap kesehatan tulang menjadi kunci untuk mencegah risiko osteoporosis dan memastikan tubuh tetap kuat dan tangguh sepanjang hidup.

Oleh karena itu, menjaga kesehatan tulang sangatlah penting. Yuk, ikuti cara menjaga kesehatan tulang berikut ini.

BACA JUGA:Tangan Sering Kesemutan? Ini Penyebab dan Cara Mengobatinya

BACA JUGA:Ini Dia Ciri-Ciri Sakit Mata akan Sembuh!

1. Konsumsi makanan yang mengandung kalsium

Kalsium berperan penting dalam menjaga kesehatan tulang. Ketika tubuh Anda tercukupi kalsium, maka tulang yang kuat dan padat akan terbentuk, terutama pada masa growth spurt pada anak-anak dan remaja.

Pada tulang yang sehat, kalsium berperan sebagai pendukung utama, membantu tulang melawan stres, sehingga mencegah kerapuhan dan risiko patah tulang.

2. Penuhi kebutuhan vitamin D dan K

Tidak hanya melalui pola makan, Anda juga dapat memastikan kesehatan tulang Anda melalui suplementasi vitamin D dan K yang cukup setiap hari.

Soalnya, vitamin D membantu mengatur keseimbangan kalsium dalam tubuh dengan mengatur jumlah kalsium dalam tubuh. Kalsium disimpan dalam tulang dan darah.

Sedangkan vitamin K berperan dalam mineralisasi tulang, membantu mengantarkan kalsium ke tulang untuk menjaga kepadatannya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: