Sukatno Bersama Dani Hamdani: Lestarikan Adat Budaya Bengkulu

Sukatno Bersama Dani Hamdani: Lestarikan Adat Budaya Bengkulu

Melestarikan seni dan budaya Bengkulu, Sukatno kunjungi Yayasan Seni Tari Beladiri Cakar Harimau.-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bakal calon Wakil Walikota Bengkulu, Sukatno, yang berpasangan dengan Dani Hamdani, baru-baru ini mengunjungi Yayasan Seni Tari Beladiri Cakar Harimau Bengkulu. 

Dalam kunjungan tersebut, Sukatno disambut dengan berbagai pertunjukan seni beladiri dan tarian khas Bengkulu yang saat ini sudah mulai terlupakan oleh sebagian masyarakat Bengkulu.

Sukatno mengaku terkesan dengan kekayaan seni dan budaya Bengkulu yang begitu beragam. 

Ia pun bertekad untuk memperkenalkan kekayaan budaya tersebut kepada masyarakat luas jika nantinya dirinya bersama Dani Hamdani dipercaya untuk memimpin Kota Bengkulu.

BACA JUGA:Dani Hamdani dan Sukatno Komitmen Jalani Kepemimpinan Dekat dengan Masyarakat

BACA JUGA:Dani Hamdani - Sukatno Prioritaskan Program 'Kota Bengkulu Terang Benderang' Jika Terpilih

"Ternyata Bengkulu ini kaya dengan kekayaan budaya, dan ini masih terpencar-pencar. Jika kami diberi amanah oleh Allah SWT, kami akan berupaya mengumpulkan kekayaan budaya ini dalam satu wadah agar masyarakat tahu bahwa Bengkulu memiliki banyak sekali seni, bukan hanya satu atau tiga jenis seni saja," kata Sukatno.

Dalam pertemuan tersebut, pendiri Yayasan Seni Tari Beladiri Cakar Harimau, Raden, juga menyampaikan harapannya agar gagasan Sukatno dan Dani Hamdani tidak hanya memperkenalkan seni budaya Bengkulu, tetapi juga menjaga dan melestarikan adat istiadat asli Bengkulu.

"Harapan kami, seni budaya tradisional Bengkulu ini dapat terus dikembangkan dan dilestarikan, agar adat istiadat asli dari Bengkulu tidak hilang dimakan zaman," ujar Raden.

BACA JUGA:Maju Pilwalkot, Sukatno Dapatkan Doa Restu dan Dukungan dari PWI dan Para Jurnalis Bengkulu

BACA JUGA:Pasangan DISUKA Lengkap Administrasi, 4 Paslon Lainnya Diminta Perbaikan

Pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu, Dani Hamdani dan Sukatno (Disuka), memang telah menunjukkan komitmennya dalam menjaga dan mengembangkan seni budaya lokal sebagai salah satu program unggulan mereka.

Program ini diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi pelestarian tradisi, sekaligus memperkuat identitas budaya Bengkulu di mata nasional dan internasional.(Ahmad)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: