Pebalap Astra Honda Siap Berburu Gelar Juara di ARRC Sepang 2024

Pebalap Astra Honda Siap Berburu Gelar Juara di ARRC Sepang 2024

AHM Pre ARRC Sepang-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Memasuki dua seri terakhir Asia Road Racing Championship (ARRC) 2024, pebalap Astra Honda Racing Team (AHRT) siap tempur untuk mengamankan podium di setiap kelas. Dengan mengandalkan Honda CBR Series, para pebalap AHRT bertekad meraih poin maksimal dalam balapan yang digelar di Sepang International Circuit, Malaysia pada 14-15 September 2024.

Di kelas Asia Production (AP) 250, persaingan semakin ketat. M. Kiandra Ramadhipa dan Herjun Atna Firdaus harus menghadapi tantangan besar, terutama karena aturan pengurangan RPM yang diterapkan pada beberapa pebalap, termasuk mereka. Ramadhipa, yang kini berada di puncak klasemen dengan 111 poin, harus berjuang ekstra karena pengurangan RPM membuat CBR250RR miliknya sedikit tertinggal dari pesaing.

"Sirkuit Sepang adalah salah satu yang paling menantang bagi saya, namun pengurangan RPM ini justru menjadi motivasi tambahan. Saya siap tampil maksimal untuk mempertahankan posisi di klasemen," ujar Ramadhipa, pebalap muda asal Sleman, Yogyakarta.

Sementara itu, Herjun Atna Firdaus, yang menempati posisi ketiga klasemen dengan 94 poin, berambisi meraih poin penting untuk memperkuat posisinya di perburuan gelar juara. "Sepang akan jadi momen penting. Saya sudah mempersiapkan segalanya dan berharap bisa tampil optimal di kedua race untuk membawa pulang poin sebanyak mungkin," katanya.

BACA JUGA:Lowongan Kerja Astra Motor Bengkulu: GS Administrator, Kesempatan Emas bagi Talenta Muda!

BACA JUGA:Spektakuler! Astra Motor Bengkulu Tawarkan Promo 'Spekta Honda September' dengan Potongan Ekstra

Supersports (SS) 600: Persaingan Ketat dengan CBR600RR

Di kelas Supersports (SS) 600, Astra Honda Racing Team diwakili oleh M. Adenanta Putra, Veda Ega Pratama, dan Rheza Danica Ahrens. Ketiga pebalap ini akan mengandalkan performa CBR600RR untuk meraih hasil terbaik di Sepang.

Veda Ega Pratama, yang baru kembali dari balapan di Eropa, mengaku antusias untuk kembali beraksi di ARRC Sepang. “Senang bisa kembali ke ARRC. Saya berharap bisa meraih hasil maksimal di seri ini,” ujar Veda, yang saat ini berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan 62 poin.

M. Adenanta Putra, yang menempati posisi kedua klasemen sementara SS600 dengan 116 poin, optimis bisa melanjutkan momentum positif yang diraihnya di seri sebelumnya di Mandalika. "Saya sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Berbekal hasil bagus di Mandalika, saya yakin bisa tampil optimal di Sepang dan meraih podium," tutur pebalap asal Magetan, Jawa Timur.

BACA JUGA:Astra Motor Bengkulu Menggelar Seleksi Regional AHMBS 2024, Berikut Nama-nama 3 Pemenang

BACA JUGA:Honda Big BOS Sulawesi Journey 2 Hadirkan Kegembiraan Berkendara dan Penjelajahan Menantang

Jadwal dan Link Streaming ARRC Sepang 2024

Seri kelima ARRC 2024 di Sepang akan berlangsung pada Sabtu, 14 September, dan Minggu, 15 September 2024. Balapan untuk kelas AP250 dan SS600 dapat disaksikan secara langsung melalui kanal Youtube Asia Road Racing Championship mulai pukul 13:30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: