Memiliki Sifat Ini Dalam Rumah Tangga, Bisa Memicu Terjadinya Perceraian, Berikut Penjelasan Ustaz Nuzul Dzikr

Memiliki Sifat Ini Dalam Rumah Tangga, Bisa Memicu Terjadinya Perceraian, Berikut Penjelasan Ustaz Nuzul Dzikr

Ustaz Nuzul Dzikir jelaskan sifat yang bisa memicu perceraian-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Persoalan dalam rumah tangga sering kali muncul akibat sikap kikir dan ketidakmauan untuk berkompromi dalam hubungan.

Ustaz Nuzul Dzikri menyinggung hal ini dalam salah satu ceramahnya. Menurut Ustaz Nuzul Dzikri, sifat kikir bisa menimbulkan masalah serius dalam kehidupan sehari-hari, dan jika tidak ditangani dengan baik, dapat berakhir pada perceraian.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Nuzul Dzikri dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Muhammad Nuzul Dzikri.

BACA JUGA:Meskipun Gaji Sudah Besar, Namun Rumah Tangga Berantakan, Ustaz Nuzul Dzikri Jelaskan Penyebabnya

BACA JUGA:Ingin Memperoleh Ketenteraman, Semua Keluarga Masuk Surga, Ustaz Adi Hidayat Bagikan Amalannya

"Yang membuat kita tidak dapat titik temu bukan peliknya masalah, apalagi masalah rumah tangga. Wong, Anda bermasalah dengan wanita atau laki-laki yang Anda pilih sendiri, dan Anda serahkan diri Anda kepada dia," kata Ustaz Nuzul Dzikri.

Ustaz Nuzul Dzikri menjelaskan bahwa sifat alami manusia cenderung kikir atau pelit ketika berhadapan dengan hak atau kebutuhan.

Sikap kikir ini memicu masalah, sebagaimana yang dijelaskan dalam firman Allah pada Surah Al Ma'arij ayat 19, yang artinya:

""Sesungguhnya manusia diciptakan dengan sifat keluh kesah lagi kikir,".

Firman Allah dalam Surah Al Ma'arij ayat 19-21 menyatakan bahwa manusia memiliki kecenderungan untuk berkeluh kesah ketika menghadapi kesulitan, namun menjadi pelit ketika diberi nikmat.

Ajaran ini menggambarkan sifat manusia yang sering tidak sabar dalam menghadapi cobaan dan tidak bersyukur ketika menerima anugerah.

BACA JUGA:5 Akibat Memberi Keluarga Makan Riba, Berikut Penjelasan Ustaz Abdul Somad

BACA JUGA:Bisa Menghapus Dosa Satu Keluarga, Ustaz Adi Hidayat: Baca Ayat Ini Usai Sholat Tahajud

"Orang yang pelit itu berantakan dalam hidupnya. Allah berfirman, 'Manusia itu diciptakan tabiatnya itu berkeluh kesah.' Jadi, jika pelitnya tidak dihilangkan, masalahnya tidak akan selesai," jelas Ustaz Nuzul Dzikri.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: