Terlanjur Melihat Anak Nonton Konten Dewasa? Ini Cara Tepat untuk Menghadapinya

Terlanjur Melihat Anak Nonton Konten Dewasa? Ini Cara Tepat untuk Menghadapinya

Cara menghadapi anak yang kepergok nonton konten dewasa-Pinterest: TIME-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Mau tidak mau, saat ini hampir semua kalangan dapat menggunakan gadget untuk melakukan berbagai aktivitas termasuk anak-anak

Menjauhkan anak dari gadget merupakan hal yang cukup sulit di era digital ini, apalagi jika orangtuanya sering bermain gadget di depan anak. Sebenarnya tidak apa-apa jika anak diperkenalkan pada gadget, asal orangtua bisa membatasi waktu dan hal-hal apa saja yang diakses anak. 

Namun, bagaimana jika suatu waktu anak tertangkap basah sedang melihat konten dewasa? Bagaimana orangtua harus bersikap?

Hal ini menarik untuk dibahas, artikel ini akan memberikan informasi mengenai apa yang harus orang tua lakukan ketika mempergoki anak melihat konten dewasa. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini. 

Saat anak Anda terlihat menonton konten dewasa pada layar gadgetnya, Anda tidak perlu langsung marah, karena ada beberapa hal yang bisa Anda lakukan berikut diantaranya. 

BACA JUGA:Ini Langkah-Langkah dalam Membuat Pupuk Kandang dari Kotoran Sapi

BACA JUGA:Kenali 10 Tanda Pasangan Selingkuh, Insting yang Kuat Bisa Jadi Tandanya

1. Jangan marah atau mengucapkan kata-kata kasar

Sepeti yang sudah dijelaskan sebelumnya, kebanyakan orang tua akan cenderung marah besar jika melihat anaknya melakukan hal yang salah. Padahal hal tersebut aka berdampak pada mental anak. 

Sekalipun Anda kesal karena anak Anda melihat sesuatu yang tidak berhak dilihatnya, jangan marah atau mengucapkan kata-kata kasar kepada anak Anda. Seringkali anak-anak yang ketahuan menonton pornografi juga berbohong dan menutup-nutupi.

 Jika dia melakukan hal tersebut, pastikan Anda tetap tenang dan mengendalikan emosi. Kemudian manfaatkan kesempatan ini untuk menasihati anak Anda agar tidak mengulangi tindakan tersebut.

2. Menormalkan suasana hati anak

Jika ketahuan menonton konten dewasa, anak tentu akan merasa sangat malu. Oleh karena itu, selain mengendalikan emosi agar tidak marah, orang tua juga harus menormalkan suasana hati anak.

BACA JUGA:Ini Dia 7 Sabun Antiseptik yang Efektif Membunuh Kuman

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: