Selalu Merasa Pintu Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Bagikan Cara Membukanya

Selalu Merasa Pintu Rezeki Tertutup, Ustaz Abdul Somad Bagikan Cara Membukanya

Ustaz Abdul Somad Jelaskan Cara Membuka Pintu Rezeki yang Selalu Terasa Tertutup-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

"Kita yang mengubah rezeki itu karena perbuatan maksiat, ketika penduduk suatu negeri itu beriman dan takut kepada Allah, Maka Allah akan bukakan berkah dari langit, dari bumi," terang Ustaz Abdul Somad.

Menurut Ustaz Abdul Somad, penyebab tertutupnya pintu rezeki antara lain adalah ketika seseorang mendustakan ayat-ayat Allah, tidak berkunjung ke masjid, dan mengabaikan anak-anak yatim.

Ketiga hal tersebut dapat menjadi faktor utama yang menyebabkan rezeki seseorang menjadi terhambat.

"Dan membiarkan orang susah, maka itulah yang menyebabkan ditutupnya pintu-pintu rezeki. Allah akan menolong hamba-Nya selama hamba itu mau menolong saudaranya," terang Ustaz Abdul Somad.

Ustaz Abdul Somad juga menjelaskan bahwa membiarkan dan menelantarkan anak yatim serta fakir miskin dapat menjadi salah satu penyebab pintu rezeki tertutup.

Sebelum mengakhiri jawabannya, Ustaz Abdul Somad menyebutkan sebuah sabda Nabi yang mengingatkan bahwa seseorang belum benar-benar beriman jika belum mencintai saudaranya seperti ia mencintai dirinya sendiri.

BACA JUGA:Selain Sedekah, Ustaz Abdul Somad Sarankan Ini, Agar Rezeki Seperti Para Raja-raja

BACA JUGA:Baca Surah Ini Setiap Pagi, Ustaz Abdul Somad: Agar Dagangan Laris dan Usaha Lancar

"Kamu tergolong tidak beriman kata Nabi, sampai kau sayang kepada saudaramu, sama seperti kau sayang pada dirimu sendiri," demikian Ustaz Abdul Somad.

Itulah penjelasan Ustaz Abdul Somad tentang penyebab pintu rezeki tertutup. Semoga bermanfaat.(*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: