Sayang Jika Dilewatkan, Ini Dia 8 Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan

Sayang Jika Dilewatkan, Ini Dia 8 Manfaat Air Tebu untuk Kesehatan

Manfaat air tebu untuk kesehatan -Pinterest-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasti Anda sudah tidak asing lagi dengan air tebu, air manis nan menyegarkan yang membuat tubuh lebih bersemangat. 

Air tebu adalah minuman alami yang dihasilkan dari perasan batang tebu, tanaman yang banyak ditanam di daerah tropis dan subtropis. 

Dikenal dengan rasanya yang manis dan segar, air tebu tidak hanya menyegarkan tetapi juga memiliki berbagai manfaat kesehatan yang penting.

Dalam tradisi kuliner banyak budaya, terutama di Asia dan Amerika Latin, air tebu sering dikonsumsi baik sebagai minuman penyegar maupun sebagai bahan dalam berbagai hidangan.

BACA JUGA:Minuman untuk Pulihkan Stamina, Juga Bikin Muka Glowing, dr Zaidu Akbar Bagikan Resepnya

BACA JUGA:Miliki Aroma Citrus yang Segar, Inilah Ragam Manfaat Daun Jeruk Nipis

Tak hanya melegakan kerongkongan, air tebu juga bermanfaat bagi tubuh. Lantas, apa saja manfaat air tebu untuk kesehatan? Yuk, cari tahu manfaatnya dengan menyimak ulasan di bawah ini. 

Air tebu adalah minuman manis alami yang dibuat dengan cara memeras batang tebu. Sari tebu yang terkumpul lalu disaring terlebih dulu sebelum dikonsumsi.

Anda dapat membuatnya sendiri atau membelinya langsung di pedagang kaki lima. Meski merupakan bahan baku gula pasir, minuman air tebu bisa dibilang lebih menyehatkan dari air gula biasa.

Ini karena tebu mengandung zat gizi penting seperti karbohidrat, protein, dan mineral. Tak hanya itu, air tebu juga mengandung vitamin A, B1 hingga B6, C, dan E.

BACA JUGA:Inilah 10 Manfaat Daun Pepaya yang Sayang Untuk Dilewatkan

BACA JUGA:Ingin Punya Kulit Glowing Seperti Artis Korea Tanpa Perawatan Mahal, dr Zaidul Akbar Sarankan Ini

Selain vitamin, segelas air tebu memberikan tubuh beragam mineral seperti kalium, kalsium, fosfor, dan zat besi. Jika Anda mencari makanan atau minuman yang menjadi sumber antioksidan, air tebu bisa menjadi salah satunya.

Berkat kandungan nutrisi yang dikandungnya, berikut beberapa khasiat yang bisa Anda dapatkan dari mengonsumsi air tebu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: