Samsu Amanah Jadi Pimpinan Sementara di DPRD Provinsi

Samsu Amanah Jadi Pimpinan Sementara di DPRD Provinsi

Penyerahan kedudukan pimpinan sementara DPRD Provinsi Bengkulu dari Ihsan Fajri ke Samsu Amanah-(foto: tri yulianti)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 45 anggota dewan DPRD Provinsi Bengkulu terpilih pada pemilihan legislatif (pileg) pada 14 Februari 2024 lalu dilantik pada Senin sore (2/9/2024).

Pelantikan ini digelar di Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, Jalan Asahan, Padang Harapan, Kota Bengkulu.

Dari surat yang dibacakan oleh Sekretaris Dewan (Sekwa) Erlangga, menyebutkan pimpinan sementara sebagai ketua DPRD Provinsi Bengkulu yakni Samsu Amanah dari Partai Golongan Karya (Golkar)

Sedangkan wakil ketua pimpinan sementara adalah Suprisman dari Partai Amanat Nasional (PAN).

Penunjukan pimpinan DPRD Provinsi Bengkulu sementara ini juga dilakukan dengan penyerahan palu pimpinan sidang dari Ihsan Fajri ke Samsu Amanah.

BACA JUGA:45 Anggota DPRD Provinsi Bengkulu Terpilih Periode 2024-2029 Dilantik, Berikut Nama-namanya

Samsu Amanah dalam sambutannya mengungkapkan ucapan terima kasih pada seluruh anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang lama dan juga anggota DPRD Provinsi Bengkulu yang baru saja terpilih dan khususnya pada masyarakat Bengkulu yang telah mempercayai dan memberikan amanah di kursi legislatif pada dirinya

"Menyampaikan ucapan terima kasih pada semua pihak khusunya masyarakat Bengkulu yang telah mempercayai amanah ini pada kami," kata Samsu Amanah

Ia juga mengungkapkan, terhadap seluruh anggota dewan terpilih periode 2024-2029 untuk dapat bekerjasama dan berkolaborasi dalam menjalankan tugasnya sebagai wakil rakyat di tingkat Provinsi .

"Bahwa kami diberi mandat selalu pimpinan sementara sampai ditetapkan pimpinan DPRD yang definitif. Kami harap pada anggota dewan dapat bekerjasama dengan sebaik-baiknya selama kami bertugas menjadi pimpinan DPRD provinsi Bengkulu ," pungkas Samsu Amanah. (Tri)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: