Langsung Naik Normal! Deretan Makanan Ini Langsung Menaikkan Trombosit

Langsung Naik Normal! Deretan Makanan Ini Langsung Menaikkan Trombosit

Makanan yang menaikkan trombosit dapat dikonsumsi secara langsung dan efektif untuk mengatasi permasalah trombosit. --

8. Labu kuning
Labu kuning dikenal sebagai makanan yang kaya akan vitamin k. Vitamin ini dapat berperan sebagai pembeku darah yang ampuh. Vitamin k akan menjaga pertumbuhan sel dara secara lebih optimal dan menaikkan trombosit secara signifikan.

9. Telur
Telur mengandung tinggi vitamin b12 dan sebagai sumber protein hewani yang baik. Telur cenderung banyak disukai, mudah didapat dan diolah serta dapat dimanfaatkan sebagai penambah trombosit yang cukup cepat efeknya.

10. Daging dan hati sapi
Makanan yang tinggi vitamin b12 sangat diperlukan untuk membantu pembentukan sel darah merah dan jumlah trombosit dalam darah. Kurang vitamin b12 dapat menurunkan jumlah trombosit darah sehingga memicu berbagai gejala dan kondisi penyakit. Daging dan hati sapi sangat kaya akan vitamin b12 sehingga direkomendasikan untuk dikonsumsi.

BACA JUGA:Motor yang Ditemukan Warga di Perumahan BTN Sudah Diambil, Ini Identitas Pemiliknya

11. Kacang-kacangan
Kacang-kacangan mempunyai kandungan zat besi yang tinggi sehingga baik untuk menaikkan kadar trombosit dalam darah. Kekurangan trombosit yang disebabkan karena leukimia, demam berdarah, penyakit autoimun dan jenis penyakit lainnya bisa coba mengkonsumsi kacang-kacangan. Sehingga, diharapkan trombosit dalam darah dapat naik ke normal kembali. Kacang-kacangan dapat diminum dengan campuran smoothies, susu, dan lainnya.

12. Daun pepaya
Daun pepaya sering digunakan sebagai makanan yang direkomendasi untuk pasien demam berdarah karena dapat menaikkan trombosit dengan cepat. Ekstrak daun pepaya bisa didapat dari merebus 10-15 menit daun pepaya dan mendapatkan air rebusannya. Air rebusan ini kemudian diminum secara rutin 2x sehari.

13. Buah beri
Buah beri dikenal sebagai makanan yang dapat menetralkan radikal bebas karena kandungan antioksidannya. Makanan ini juga dapat digunakan sebagai penambah trombosit yang tidak banyak diketahui orang. Jenis buah beri juga banyak pilihannya seperti blueberry, strawberry, raspberry, dan blackberry. Buah beri kaya akan vitamin yang dapat membantu peningkatan trombosit darah dengan mudah.

BACA JUGA:Mahasiswa di Bengkulu Ngaku Jadi Korban Begal di Jalan Rinjani

Manfaat menaikkan trombosit
Makanan yang menaikkan trombosit dapat dikonsumsi agar trombosit tetap stabil. Jumlah trombosit yang stabil mempunyai banyak manfaat seperti:
- Proses pembekuan darah normal dan cepat
- Menutup dan memulihkan luka
- Membentuk bekuan darah yang memperlambat dan menghentikan pendarahan
- Penyembuhan luka
- Menghindari gangguan proses pembekuan darah, jika terganggu maka dapat memicu pendarahan berlebih.

Makanan yang menaikkan trombosit dapat dikonsumsi secara langsung dan efektif untuk mengatasi permasalah trombosit. Jika trombosit masih rendah, jangan ragu untuk segera datang ke rumah sakit dan mendapatkan penanganan terbaik untuk trombositopenia.(bee)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: