Satu-satunya Calon Bupati Perempuan, Elva Siap Bersaing di Kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan

Satu-satunya Calon Bupati Perempuan, Elva Siap Bersaing di Kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan

Satu-satunya Calon Bupati Perempuan, Elva Siap Bersaing di Kontestasi Pilkada Bengkulu Selatan-(istimewa)-

RENALD/BE 

Elva - Makrizal resmi mendaftarkan diri untuk maju pada Pilkada BS tahun 2024.

 

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pasangan Calon Kepala Daerah (Kada), Elva Hartati dan Makrizal Nedi telah resmi mendaftar di KPU Bengkulu Selatan (BS). Sejauh ini, Elva menjadi satu-satunya calon kepala daerah (Cakada) perempuan pada kontestasi politik  BS tahun 2024.

Meskipun sebagai sosok perempuan, Elva mengaku dirinya sangat siap bersaing dengan calon kepala daerah dari kalangan laki-laki untuk meraup suara dan meraih kemenangan pada Pilkada BS kali ini. Ia menegaskan, sudah seharusnya perempuan dapat ikut maju dan berkontribusi untuk kemajuan daerah, sebab saat ini kesetaraan perempuan sudah dikedepankan.

Elva sendiri merupakan Ketua DPD PDI Perjuangan Provinsi Bengkulu dan pernah menjabat sebagai anggota DPR RI sebanyak 3 periode. Dengan pengalaman  tersebut Elva optimis dapat diberikan kepercayaan oleh masyarakat BS untuk mengemban amanah sebagai Bupati BS didampingi Makrizal Nedi yang juga merupakan pengusaha sukses asal BS.

BACA JUGA:Paslon Dani Hamdani - Sukatno Santai Jalani Tes Kesehatan di RSJKO dan RSHD Kota Bengkulu

BACA JUGA: Pilkada Bengkulu Selatan, Gusnan - Ii Sumirat Resmi Daftar ke KPU Didampingi Rohidin Mersyah

"Saya Ketua DPD PDI Perjuangan Bengkulu dan seorang perempuan. Bagi saya perempuan itu berkualitas dan harus sama dengan laki-laki. Tapi kalau dalam rumah tanggga kita perempuan adalah seorang ibu," ujarnya setelah mendaftar ke KPU pada Kamis 29 Agustus 2024.

Pada kesempatan itu, Elva juga menyampaikan bahwa dirinya bersama Makrizal menawarkan adanya perubahan di BS yang jauh lebih maju dan mensejahterakan masyarakat. Sehingga masyarakat BS dapat merasakan hadirnya pemimpin, khusunya bupati dan wakil bupati di tengah-tengah mereka.

"Kita butuh perubahan, masa bangunan masih ada atapnya yang bolong. Jadi harus ada perubahan yang lebih baik yang dapat dirasakan masyarakat," sampainya.

Elva juga mengatakan saat dirinya terpilih nanti, pelayanan kesehatan menjadi perioritasnya. Sebab layanan kesehatan merupakan hal yang vital dan sangat dibutuhkan masyarakat.

"Kami akan memperbaiki dan membangun rumah sakit dengan kualitas dan pelayanan terbaik. Pelayanan kesehatan gratis juga tentunya menjadi perioritas kami," katanya.

Elva dan Makrizal sendiri diusung 3 parpol pada Pilkada ini, yaitu PDI Perjuangan, Perindo dan PPP, serta beberapa partai pendukung di luar parlementer sperti Gelora. Pada kesempatan itu, Ketua DPC PDIP Perjuangan, Holman mengungkapkan bahwa PDI Perjuangan optimis dapat menjulang suara dan meraih kemenangan pada Pilkada BS ini. Sebab suara PDI Perjuangan di BS tidak kurang dari 10 ribu suara dan bahkan mencapai lebih dari 14 ribu suara pada pemilihan lalu, baik pemilihan legislatif (Pileg) dan Pilkada.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: