Telah Digunakan Sejak Zaman Kuno, Simak Manfaat Kapur Baru yang Perlu DIketahui

Telah Digunakan Sejak Zaman Kuno, Simak Manfaat Kapur Baru yang Perlu DIketahui

Kapur barus terbuat dari senyawa organik yang berasal dari pohon kapur barus.-Pinterest: majalah ummi -

Kapur barus memiliki sifat antiseptik dan anti-inflamasi, yang membuatnya bermanfaat dalam pengobatan tradisional. Ia sering digunakan dalam bentuk salep atau minyak untuk mengatasi masalah kulit, seperti gatal-gatal dan peradangan. 

Namun, penggunaan kapur barus untuk keperluan medis harus dilakukan dengan hati-hati dan di bawah bimbingan profesional medis.

4. Mengatasi bau sepatu

Terkadang sepatu kita mengeluarkan bau yang tidak sedap. Bau tidak sedap tersebut dapat muncul sebab adanya kelembapan berlebih ketika sepatu terlalu lama dipakai.

Untuk mengatasi hal tersebut, kamu bisa meletakkan kapur barus di dalam sepatu kesayanganmu selama 10-15 menit. Setelah itu, dijamin bau tak sedap di sepatumu akan hilang dan terserap oleh kapur barus.

BACA JUGA:Simak 5 Fitur Tersembunyi di Smartphone Samsung Galaxy A55 5G

BACA JUGA:Tips Ampuh Berhubungan Seks di Usia Tua

5. Pembersihan dan Desinfeksi

Kapur barus dapat digunakan sebagai bahan pembersih dan desinfektan alami. Aromanya yang kuat juga dapat membantu menghilangkan bau tidak sedap di ruangan.

Itu tadi adalah manfaat kapur barus yang ampuh untuk mengusir serangga, hewan pengerat, hingga membilas sweater kesayanganmu. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: