921 Orang Veteran dan Warga yang Lahir 17 Agustus Terima Bantuan Sembako

921 Orang Veteran dan Warga yang Lahir 17 Agustus Terima Bantuan Sembako

921 Orang Veteran dan Warga yang Lahir 17 Agustus Terima Bantuan Sembako -(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pemerintah Kota (Pemkot) Bengkulu bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) telah menyalurkan bantuan sembako dalam rangka HUT ke-79 kepada para veteran (plus reward), pemulung (pencari barang bekas) dan warga Kota Bengkulu yang lahir tanggal 17 Agustus dengan total 921 orang.

Dijelaskan Kepala Baznas Kota Bengkulu Habib Abdurahman Alkaf, bantuan tersebut merupakan wujud sedekah, infak, maupun zakat yang dikeluarkan oleh umat Islam di Kota Bengkulu melalui Baznas sebagai lembaga yang ditugaskan pemerintah untuk mengumpulkan dan menyalurkan dana zakat.

Selain itu, hal ini dilakukan untuk membantu warga kurang mampu maupun kaum duafa guna meringankan beban mereka.

BACA JUGA:Lewat Dukungan Publik, Kanopi Hijau Indonesia Bangun Sumber Energi Bersih di SMA Sint Carolus

BACA JUGA:Pendaftaran Calon Gubernur dan Wakil Gubernur Bengkulu Berakhir Hari Ini, KPU Proses Verifikasi Administrasi

"Zakat ialah kewajiban yang harus dikeluarkan bagi setiap individu yang mampu untuk membantu saudara-saudara yang tidak mampu secara ekonomi, sehingga dengan begitu kebutuhan dasarnya terpenuhi. Semoga bantuan ini bermanfaat dan dimanfaatkan dengan baik oleh semua penerima," ujar Habib, Kamis 29 Agustus 2024.

Bantuan ini juga sebagai wujud kepedulian dengan harapan perayaan HUT RI ke-79 lalu menjadi momen berbagi kebahagiaan dan rezeki atas zakat yang disampaikan para muzzaki ke Baznas Kota Bengkulu.

Lebih lanjut, program Baznas sudah terprogram mulai dari tingkat pusat sampai daerah, termasuk Kota Bengkulu yakni pemberian Zakat, Infaq dan Sadaqoh kepada masyarakat kurang mampu penerima manfaat Se-Kota Bengkulu.

Ia juga mengatakan, penyaluran zakat ini memiliki nilai yang sangat penting bagi orang-orang yang membutuhkan.

"Zakat, infaq dan shadaqah ini penting untuk menolong saudara-saudara kita yang membutuhkan, terkhusus yang tidak mampu,” tutupnya. (*)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: