Aksi Demo HMI Cabang Bengkulu Berlangsung Damai, Dewan Terima Tuntutan Massa Aksi

Aksi Demo HMI Cabang Bengkulu Berlangsung Damai, Dewan Terima Tuntutan Massa Aksi

Aksi Demo HMI Cabang Bengkulu Berlangsung Damai-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Anggota Komisi 1 DPRD Provinsi Bengkulu Sumardi turun ke jalan menemui massa dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Cabang Bengkulu yang menggelar aksi di depan gerbang Gedung DPRD Provinsi Bengkulu, pada Kamis (22/08/2024) sekitar pukul 16.30 Wib. 

Sumardi yang didampingi Sekwan saat menemui massa aksi dari HMI Cabang Bengkulu, mengatakan DPRD akan segera melakukan tindak lanjut atas aspirasi yang sudah diterima yang kemudian akan diteruskan ke DPR RI. 

"Kami akan sesegera mungkin menindaklanjuti aspirasi dari teman HMI Cabang Bengkulu dan terus melakukan pengawalan terhadap demokrasi di Indonesia," kata Sumardi. 

Sebelumnya Sumardi turun menemui massa aksi, terlebih dahulu kader HMI Cabang Bengkulu menggelar teatrikal jalanan di depan gerbang DPRD. 

BACA JUGA:Dukung Warung Tradisional Naik Kelas, Kementerian Siapkan Bantuan

Dalam aksi teatrikal yang mempertontonkan Presiden Jokowi yang merampas demokrasi di Republik Indonesia demi kepentingan "Politik Dinasti" hingga demokrasi yang seharusnya hak Bangsa Indonesia Sirna. 

Disampaikan oleh Ketua Umum HMI Cabang Bengkulu Anjar Wijaya, aksi teatrikal yang dilakukan HMI Cabang Bengkulu merupakan bentukan kreatifitas seni dalam menunjukan kondisi Demokrasi di Indonesia. 

"Bagaimana kritikan itu kita berikan dalam bentuk seni dengan menggambarkan kondisi demokrasi yang ada saat ini yang mana terlalu banyak campur tangan dari rezim," ujar Anjar Wijaya. 

Selanjutnya, Anjar mengatakan HMI Cabang Bengkulu akan terus mengawal aspirasi yang sudah diterima oleh perwakilan anggota DPRD Provinsi hingga mendapatkan hasil yang diinginkan.

BACA JUGA:Waspada Virus Cacar Monyet, Bisa Menular dari Manusia dan Hewan 

"Pengawalan terhadap tuntutan yang kami berikan akan terus dilakukan sampai mendapatkan hasil yang baik untuk demokrasi kedepannya," tutup Anjar.(CW1)

 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: