Kontingen Bengkulu Siap Berjuang di PON Aceh 2024

Kontingen Bengkulu Siap Berjuang di PON Aceh 2024

Kontingen Bengkulu Siap Berjuang di PON Aceh 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Pembukaan Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut tahun 2024 akan digelar pada 8 September mendatang di Aceh. Kontingen Bengkulu, yang terdiri dari 120 atlet, akan di berangkatkan untuk mengikuti ajang bergengsi ini.

Rencananya, kontingen Bengkulu akan diberangkatkan pada tanggal 6 September mendatang dan akan dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu. 

Hal itu disampaikan langsung Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Ika Joni Ikhwan. 

"Kontingen Bengkulu akan di berangkatkan 2 hari sebelum PON digelar atau tepatnya tanggal 6 yang akan dilepas langsung oleh Gubernur Bengkulu," kata Ika, Selasa (21/8/2024).

Masih kata Ika, Pemerintah Provinsi Bengkulu melalui Gubernur memberikan dukungan penuh agar para atlet dapat memberikan yang terbaik di ajang PON kali ini.

BACA JUGA:Bank Bengkulu Tumbuh Pesat di Semester I 2024, OJK Dorong Penguatan Modal

BACA JUGA:Jangan Ketinggalan Daftar CPNS 2024! Formasi Terbanyak Tenaga Teknis

"Kita usahakan untuk mendapatkan medali sebanyak-banyaknya, terutama dari cabang olahraga perorangan. Namun, cabang olahraga beregu juga tidak kita lupakan, mereka juga akan ikut bertanding di PON," sambung Kadispora Provinsi Bengkulu.

Sementara itu, dukungan anggaran untuk kontingen Bengkulu sepenuhnya ditangani oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Bengkulu. 

Sehingga pihaknya tidak bisa menjelaskan secara detail terkait angaran yang diperuntukan pada Kontingen PON dari Bengkulu, tetapi terkait anggaran sebelumnya telah di bahas di rapat APBD pada beberapa waktu lalu.

"Untuk anggaran tidak tahu ya karena ada di KONI Provinsi Bengkulu, namun kita berharap dengan persiapan yang matang dan dukungan penuh dari pemerintah, diharapkan kontingen Bengkulu mampu meraih hasil maksimal di PON mendatang," tutup Ika.(tri)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: