Jangan Ketinggalan Daftar CPNS 2024! Formasi Terbanyak Tenaga Teknis

Jangan Ketinggalan Daftar CPNS 2024! Formasi Terbanyak Tenaga Teknis

Eko Agusrianto--

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seleksi Calon Aparatur Sipil Negara (CASN) dilingkungan Pemerintah Kota Bengkulu telah dibuka. 

Jumlah formasi yang dibuka sebanyak 213 formasi terbagi dari tenaga kesehatan 38 orang dan tenaga teknis 75 orang. 

Pj Wali Kota Bengkulu Arif Gunadi mengatakan, formasi CPNS sudah diumumkan dan tahapannya sudah dimulai, masyarakat diminta segera memantau ke situs kemenPAN RB untuk memilih formasi yang diinginkan. 

Pihaknya mengharapkan agar seluruh warga Kota Bengkulu untuk memanfaatkan peluang seleksi CASN tersebut dan mempersiapkan diri untuk mengikuti setiap tahapan seleksi yang ditentukan. 

"Cukup banyak formasi yang dibutuhkan, terutama kesehatan seperti dokter, apoteker, kemudian tenaga teknis. Tolong calon peserta persiapan secara matang agar bisa lulus," imbau Arif. 

BACA JUGA:APBD Perubahan 2024 Pemkot Bengkulu Disahkan

Adapun mekanisme pendaftaran dapat diakses secara online melalui https://daftar-sscasn.bkn.go.ig/login. Para pelamar akan diarahkan mengisi biodata, memilih jenis seleksi casn, mengupload dokumen syarat, dan mencetak kartu pendaftaran. 

Sedangkan tahapan seleksi dimulai dari seleksi administrasi, kemudian pelaksanaan tes SKD CAT terdiri dari TWK, TIU,TKP. 

Kemudian pelaksanaan seleksi kompetensi bidang seperti SKB CAT, Wawancara, tes kesehatan dan lainnya. Pengumuman kelulusan terdiri dari nilai SKD 40 persen dan nilai SKB 60 persen. 

Lebih lanjut dijelaskan Pj Sekda kota, Eko Agusrianto untuk penempatan kerja dari formasi tersebut yakni di Dinas Kesehatan Kota Bengkulu, Puskesmas, UPTD Laboratorium, Rumah Sakit HD dan Rumah Sakit Tino Galo. 

"Jadi sesuai dengan kebutuhan kita ada 213 sudah diumumkan. ini kesempatan seluas-luasnya bagi masyarakat yang sesuai dengan bidang keahliannya," sampai Eko. 

BACA JUGA:Pemkot Imbau Pelaku Usaha Manfaatkan Pembuatan NIB Gratis Via Ponsel

Sedangkan untuk formasi tenaga teknis ditempatkan di sejumlah Organisasi Perangkat Daerah (OPD) seperti di Dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian Kota Bengkulu. 

Kemudian di 9 kantor kecamatan, Sekretariat daerah kota Bengkulu, Bagian pemerintahan dan kesejahteraan rakyat. Selanjutnya, Kantor BKPSDM, Sekretariat DPRD kota Bengkulu, DP3AP2KB, Dinas Pemadam Kebakaran, Dinas Perhubungan, Satpol PP, Dinas Pendidikan, Dinas Pemuda Olahraga dan beberapa perangkat daerah lainnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: