Kenali Fungsi dan Cara Memilih Tempered Glass HP Agar Lebih Awet

Kenali Fungsi dan Cara Memilih Tempered Glass HP Agar Lebih Awet

Mengenal tempered glass untuk HP dan cara memilihnya-Pinterest : Temu.com -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Saat ingin memilih tempered glass HP ada beberapa tips yang perlu kamu ketahui agar mendapatkan tempered glas yang sesuai. 

Hal itu dilakukan bukan tanpa alasan, pasalnya ketika pemakaian tempered glass yang tidak sesuai, nanti akan ada hal-hal tertentu yang bisa membuat HP rusak secara fisik, salah satu yang sering ialah kena layarnya.

Layar memang cukup rentan rusak. Semisal ketika HP terjatuh atau terbentur, jika tidak beruntung layar bisa retak hingga pecah. Untuk mengatasinya, paling mudah adalah dengan memakai pelindung layar, atau tempered glass.

Nah, kalau Anda ingin lebih banyak tahu tentang Tempered glass, bagaimana cara memilih tempered glass yang sesuai, simak penjelasannya di bawah ini. 

BACA JUGA:HP Suka Lemot dan Ganggu Aktivitas, Ikuti 5 Cara ini Untuk Mengatasinya

BACA JUGA:Gunakan WhatsApp Kini Tak Perlu Lagi Pakai Nomor Telepon

Fungsi Tempered Glass

Sebelum mengetahui cara memilih tempered glass kamu harus mengetahui fungsinya terlebih dahulu. Berikut fungsinya.

1. Agar Layar Lebih Awet

Tempered glass memiliki fungsi yang dapat melindungi layar sehingga HP dapat dicegah dari kerusakan dan lebih tahan lam.

Tempered glass sendiri dibuat dengan ketebalan yang variatif. Tapi umumnya, yang paling tipis pun masih efektif melindungi layar.

2. Menghindari Goresan

Salah satu fungsi penting dari tempered glass adalah menghindari layar hp dari goresan, Cukup banyak orang yang menyimpan HP di saku, bersamaan dengan benda lain tertentu, seperti kunci.

BACA JUGA:Terganggu dengan Spoiler Film di Medsos? Begini Cara Menghindarinya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: