Gunakan WhatsApp Kini Tak Perlu Lagi Pakai Nomor Telepon

Gunakan WhatsApp Kini Tak Perlu Lagi Pakai Nomor Telepon

Gunakan WhatsApp Kini Tak Perlu Lagi Pakai Nomor Telepon-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- WhatsApp terus melakukan inovasi untuk memudahkan penggunanya. Dalam pembaruan terbarunya kedepan, aplikasi pesan instan populer ini dikabarkan akan melakukan perubahan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk membuat akun dan menggunakan layanan WhatsApp tanpa harus menggunakan nomor telepon

Fitur ini diharapkan dapat memberikan fleksibilitas lebih bagi pengguna, terutama bagi mereka yang tidak ingin membagikan nomor telepon pribadi mereka.

Dilansir dari Gizchina, dan berbagai sumberainnya, WhatsApp akan menambahkan fitur baru yang memungkinkan penggunanya menggunakan username sebagai pengganti nomor telepon. 

Perubahan Ini seperti memiliki kode rahasia di kehidupan online, sehingga privasi penggunanya menjadi lebih terjaga.

BACA JUGA:Ikuti 5 Tips Berikut Jika Ingin Live TikTok Banyak Ditonton

Seperti kita ketahui bersama bahwa saat ini pengguna perlu memberikan nomor telepon ke WhatsApp untuk menggunakannya. Padahal banyak aplikasi lain, seperti Telegram, memungkinkan penggunanya menggunakan username. 

Rupanya Meta sebuah perusahaan di balik WhatsApp tersebut ingin platformnya memiliki fitur serupa. Pada tahap awal, pengguna hanya dapat menggunakan username baru ini di WhatsApp Web. Uji coba sedang dilakukan pada sejumlah pengguna.

Sebelumnya, WhatsApp juga dikabarkan sedang mengembangkan fitur yang dapat menerjemahkan pesan secara langsung. Pembaruan ini merupakan hasil kolaborasi antara WhatsApp dan Google Translate.

BACA JUGA:Aplikasi Undangan Bikin Ketar-Ketir, Berikut Cara Tolaknya Agar Tidak Masuk ke WhatsApp

Jika Benar dengan adanya opsi mendaftar tanpa nomor telepon, privasi pengguna menjadi lebih terjaga. Anda dapat berkomunikasi dengan orang lain tanpa harus khawatir nomor telepon Anda tersebar.

Dengan pembaruan ini, WhatsApp berharap dapat menarik lebih banyak pengguna yang peduli dengan privasi dan fleksibilitas dalam berkomunikasi. Langkah ini juga merupakan bagian dari upaya WhatsApp untuk terus berinovasi dan memenuhi kebutuhan pengguna di era digital yang semakin dinamis.(**)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: