3 Kunci Pintu Rezeki Paling Luas dan Mudah Menurut Al Quran dan Hadits, Agar Rezeki Lancar

3 Kunci Pintu Rezeki Paling Luas dan Mudah Menurut Al Quran dan Hadits, Agar Rezeki Lancar

Kunci Pintu Rezeki yang ada di dalam Al Qur'an dan Hadits-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

Ini berarti percaya bahwa Allah akan memberikan rezeki sesuai dengan ketetapan-Nya.

Hadits Rasulullah SAW juga menyebutkan tentang hal ini, yang artinya:

"Seandainya kalian bertawakal kepada Allah dengan sebenar-benarnya tawakal, sungguh Allah akan Memberikan kalian rezeki sebagaimana Dia Memberi rezeki kepada burung; ia pergi pada pagi hari dalam keadaan lapar dan kembali pada sore hari dalam keadaan kenyang," (HR Ahmad)

Sabda Rasulullah menunjukkan bahwa jika seseorang benar-benar bertawakal kepada Allah, maka Allah akan memberikan rezeki yang dijanjikan-Nya secara otomatis.

Oleh karena itu, rezeki setiap manusia harus diraih melalui usaha yang disertai dengan tawakal yang sebenar-benarnya kepada Allah.

Meskipun tawakal dianggap sebagai pintu rezeki yang paling luas, banyak orang juga menganggapnya sebagai pintu rezeki yang paling mudah.

BACA JUGA:Amalkan Amalan Rezeki Ini Setiap Pagi, Syekh Ali Jaber: Rezeki Lancar dan Didoakan Malaikat

BACA JUGA:5 Amalan Agar Rezeki Melimpah dan Cepat Kaya, Ijazah dari Mbah Moen

Ini berarti seorang hamba akan lebih mudah untuk percaya dan menyerahkan segala urusan serta rezeki yang dihadapinya kepada Allah.

Selain tawakal, terdapat juga pintu rezeki lain yang berpengaruh dalam menanti rezeki, yaitu dengan memiliki rasa sabar dan syukur.

Sabar dan syukur adalah dua sifat terpuji yang menunjukkan keimanan seorang Muslim kepada Allah. Selain tawakal, sabar dan syukur merupakan kunci untuk mendapatkan kebahagiaan dan rezeki yang tidak terduga.

Hal tersebut sebagaimana sabda Rasulullah SAW yang artinya:

"Sabar itu sebagian dari iman," (HR Abu Nu'aim).

Kemudian dalam Al Qur'an surah Ibrahmi Ayat 7, Allah SWT berfirman yang artinya:

"Dan (ingatlah) ketika Tuhanmu memaklumkan, 'Sesungguhnya jika kamu bersyukur, niscaya Aku akan menambah (nikmat) kepadamu, tetapi jika kamu mengingkari (nikmat-Ku), maka pasti azab-Ku sangat berat,".

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: