Simak 7 Arti Medis Telapak Tangan yang Suka Gatal

Simak 7 Arti Medis Telapak Tangan yang Suka Gatal

Arti medis telapak tangan yang gatal -Pinterest -

Rasa gatal yang kamu alami mungkin disebabkan oleh alergi. Apalagi, jika punya riwayat alergi debu atau udara. Dengan begitu, arti telapak tangan kanan gatal karena adanya reaksi alergi. 

Namun, tak hanya itu. Reaksi gatal juga bisa disebabkan oleh paparan zat kimia, gigitan serangga, atau karena terkena tanaman tertentu yang bisa memicu rasa gatal pada telapak tangan. 

3. Kudis

Siapa yang tak kenal dengan penyakit kulit satu ini? Ya, kudis merupakan penyakit kulit yang banyak dialami orang banyak. Lazimnya, penyakit ini dipicu oleh gigitan tungau yang masuk dan hidup atau berkembang biak di lapisan kulit.

Parahnya, akibat dari gigitan tersebut bisa membuatmu merasa gatal, terutama di malam hari dan disertai ruam atau lepuhan kecil. Lepuhan tersebut umumnya berada di siku, ketiak, kaki, dan telapak tangan. 

BACA JUGA:Bagus Untuk Kesehatan, Inilah 5 Manfaat Bir Pletok Minuman Legendaris Warga Jakarta

BACA JUGA:Tips Sehat dari dr Zaidul Akbar, Rutinkan 3 Ini Setiap Bulannya, Ini Waktu Terbaik Melakukannya

4. Eksim

Eczema atau eksim dapat menyebabkan kulit kering, gatal, dan terkadang ruam yang meradang di telapak tangan. Biasanya orang yang mengalami penyakit ini memiliki bercak merah atau cokelat di area kulit mana pun, termasuk telapak tangan. 

Alhasil, kulitmu akan terasa kering, gatal, dan bahkan mengelupas disertai dengan lepuhan kulit. Dalam istilah medis, eksim yang terjadi pada tangan dan kaki disebut dermatitis dishidrotik. 

5. Kulit Kering

Kulit kering memang bikin enggak nyaman. Pasalnya, kondisi ini juga bisa menyebabkan kulit terasa gatal. Apalagi, hal ini juga dapat memicu iritasi kulit. Alhasil, kulit indahmu akan terlihat tidak terawat.

Sama halnya dengan penyebab iritasi kulit, kulit kering biasanya dipicu oleh penggunaan produk perawatan kulit tertentu atau paparan cuaca. 

BACA JUGA:Jaga Daya Tahan Tubuh, Ini Dia 8 Manfaat Wedang Jahe untuk Kesehatan

BACA JUGA:Cara Ampuh Mengatasi Masalah Lambung, dr Zaidul Akbar Sarankan Memanfaatkan Bahan Ini

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: