Toko Sinar Dunia Dibobol, 9 Unit Laptop dan 2 Tabungan Karyawan Raib, Kerugian 48 Juta

Toko Sinar Dunia Dibobol, 9 Unit Laptop dan 2 Tabungan Karyawan Raib, Kerugian 48 Juta

Toko Sinar Dunia-(foto: Anggi Pranata)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Aksi pencurian laptop dan uang tabungan terjadi di Toko Sinar Dunia pada Kamis (15/08/2024) tengah malam, di Jalan Hibrida Raya No 20 RT 08 RT 07 Sido Mulyo, Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu. 

Menurut keterangan dari salah satu admin di Toko Sinar Dunia, Bisri Indah (31), aksi pencurian ini sempat terekam kamera CCTV yang berada di toko. 

"Kalau dilihat dari CCTV, pencurian ini terjadi sekitar jam 01.00 malam dengan merusak dan mencongkel pintu kantor serta pintu ruko," sampai Bisri Indah, Senin (19/08/2024). 

Dalam rekaman CCTV terlihat ada tiga orang pelaku beraksi menggasak laptop dan uang tabungan milik karyawan serta satu pelaku menunggu di dalam mobil. 

BACA JUGA:DIcekik dan Dibanting, IRT di Kecamatan Selebar Laporkan Adik Kandung ke Polisi

BACA JUGA:Agar Tak Takut Neraka Saat di Akhirat, Berikut Amalannya

Peristiwa pencurian ini baru diketahui sekitar jam 07.20 pagi pada saat para karyawan ingin membuka toko dan sudah didapati pintu rolling dor sudah terbuka. 

"Yang pertama kali mengetahui peristiwa ini, saya dan teman saya," ujar Bisri. 

Bisri juga menjelaskan peristiwa pencurian ini telah ia laporkan ke Polsek Gading Cempaka pada hari yang sama dengan pencurian untuk ditindaklanjuti. 


Bisri Indah (31), karyawam Toko Sinar Dunia-(foto: Anggi Pranata)-

"Kamis kemaren, setelah mengetahui peristiwa pencurian saya langsung melapor polisi," ucap Bisri. 

Dari penyampaian pihak kepolisian kepada Bisri, saat ini kasus pencurian ini sedang dalam penyelidikan dan telah menemukan titik terang akan tetapi kasus ini harus didalami lagi karena para pelaku melakukan aksinya dengan profesional. 

"Polisi sudah menemukan titik terang tapi arus didalami lagi karena para pelaku diduga dari luar provinsi kalau dilihat dari mereka melancarkan aksinya," jelas Bisri. 

Akibat dari peristiwa pencurian ini pemilik toko mengalami kerugian mencapai Rp 48.000.000 karena kehilangan sembilan Unit Laptop dan dua tabungan dari karyawan yang berada di toko.(Cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: