25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024-2029 Akan Dilantik 20 Agustus

25 Anggota DPRD Mukomuko Periode 2024-2029 Akan Dilantik 20 Agustus

Sekretaris DPRD Kabupaten Mukomuko, Syahrizal SH-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Sebanyak 25 anggota DPRD Mukomuko periode 2024-2029 hasil Pemilu 2024 dipastikan akan dilantik pada Selasa, 20 Agustus 2024. Kepastian ini diperoleh setelah Surat Keputusan (SK) pengangkatan anggota dewan yang baru diterima oleh pemerintah daerah pada Jumat, 16 Agustus 2024.

Sekretaris DPRD Mukomuko, Syahrizal, SH, mengonfirmasi bahwa persiapan untuk pelantikan sudah mulai dilakukan, termasuk penyiapan ruangan dan penyebaran undangan bagi anggota dewan yang baru terpilih serta tamu undangan lainnya. 

"Karena SK sudah diterima, kami sudah mulai mempersiapkan segala sesuatu untuk pelantikan, yang dijadwalkan pada 20 Agustus nanti," ujar Syahrizal saat diminta keterangannya.

BACA JUGA:Polres Mukomuko Gelar Tactical Floor Game, Persiapkan Pengamanan Pilkada 2024

BACA JUGA:Kemenhub Siap Bangun Jembatan Timbang di Mukomuko untuk Kendalikan Muatan dan Lindungi Infrastruktur Jalan

Pelantikan atau pengambilan sumpah jabatan anggota dewan ini rencananya akan dipimpin oleh Ketua Pengadilan Negeri (PN) Mukomuko dan dilaksanakan di ruang rapat paripurna DPRD Mukomuko. Pelantikan tersebut bertepatan dengan berakhirnya masa bakti anggota dewan periode 2019-2024.

Syahrizal juga menjelaskan bahwa pelantikan ini akan disaksikan oleh berbagai pihak, termasuk pejabat daerah, unsur Forkopimda, tokoh masyarakat, tokoh adat, serta keluarga anggota dewan yang baru. 

"Undangan akan disebar luas, terutama kepada pemerintah daerah, para tokoh, dan unsur lainnya. Kami juga memberikan ruang bagi keluarga anggota dewan untuk menyaksikan pelantikan ini," tutup Syahrizal.

Pelantikan ini menandai dimulainya masa kerja anggota DPRD yang baru, yang diharapkan dapat membawa perubahan positif bagi masyarakat Kabupaten Mukomuko selama lima tahun ke depan.(end)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: