Pemkot Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Merah Putih

Pemkot Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Merah Putih

Pemkot Bengkulu Gelar Upacara HUT RI ke-79 di Kantor Merah Putih-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Detik-detik pembacaan proklamasi dalam upacara bendera Dirgahayu ke-79 RI yang digelar oleh Pemkot Bengkulu di lapangan Merah Putih ditandai dengan bunyi sirine dan letusan senjata api ke atas langit, Sabtu 17 Agustus 2024 tepat pukul 09.45 WIB.

Bertindak sebagai Inspektur Upacara, Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi pada kesempatan itu memimpin berlangsungnya upacara yang dihadiri oleh seluruh Forkopimda Kota Bengkulu, personel TNI, Polri, para veteran, PGRI, seluruh pejabat dan ASN Pemkot Bengkulu mulai dari Pj Sekda Eko Agusrianto, staf ahli, para asisten, kepala OPD, seluruh kepala BUMD, camat, lurah dan para pelajar.

Teks proklamasi pada upacara tersebut dibacakan dengan lantang oleh Ketua DPRD Kota Bengkulu Suprianto sesaat setelah sirine dan tembakan senjata api ke atas langit berakhir. 

Kemudian seluruh peserta upacara menyaksikan petugas Paskibraka mengibarkan bendera Merah Putih di atas tiang di tengah lapangan Merah Putih.

BACA JUGA:Memperingati HUT RI ke 79, Warga Binaan Lapas dan Rutan di Bengkulu Terima Remisi

Dengan aba-aba dari komandan upacara Ipda Setiawan, serentak seluruh peserta upacara hormat kepada bendera seiring naiknya sang merah putih ke puncak tiang dengan iringan tabuhan drumbband dan terompet yang terdengar begitu menggelegar.

Upacara Dirgahayu ke-79 RI berlangsung dengan tertib, aman dan khidmat hingga selesai. 

Kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan lomba inovasi daerah antar perangkat daerah, antar sekolah, antar puskesmas, antar kelurahan, dan penyerahan penghargaan kepada tokoh-tokoh agama dan kepada veteran.

"Hari ini adalah ulang tahun ke-79 RI, Pemkot Bengkulu tahun ini pertama kali mengadakan upacara detik-detik proklamasi di Merah Putih. Dengan momentum ini, kepada warga Kota Bengkulu mari kita bersama-sama untuk membangun Kota Bengkulu ini agar ke depan lebih baik, agar ke depan semua warga kota bisa bahagia. Ini momentum pemersatu bangsa, mari kita semua bersatu," ujar Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: