Bekas Luka Kembali Mulus., Simak 6 Cara Alami Hilangkan Bekas Koreng

Bekas Luka Kembali Mulus., Simak 6 Cara Alami Hilangkan Bekas Koreng

Cara menghilangkan bekas korengan -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bekas korengan bisa meninggalkan noda atau bekas pada kulit, dan menghilangkannya memerlukan pendekatan yang tepat untuk mempercepat proses penyembuhan kulit dan memudarkan bekasnya. 

Meskipun tak ada yang menginginkannya, nyatanya bekas koreng akan selalu muncul saat kita terluka. Sebab, koreng merupakan bentuk reaksi tubuh untuk melindungi area luka yang terbuka pada kulit.

Saat memiliki bekas koreng, tentunya kamu ingin segera menghilangkannya, bukan? sebenarnya bekas koreng dapat hilang dengan sendirinya. Namun, tentunya memerlukan waktu yang lama.

Berikut adalah beberapa masalah kulit yang menimbulkan rasa gatal dan berisiko untuk tergores karena garukan:

BACA JUGA:Weton yang Dijaga oleh Khodam Ular, Punya Aura Sangar dan Menakutkan

BACA JUGA:Ternyata Cabe Punya Manfaat untuk Saluran Pencernaan yang Jarang Diketahui

1. Jaga Kebersihan Kulit

Saat ingin menghilangkan bekas korengan kamu perlu menjaga kebersihan terlebih dahulu. Gunakan pembersih lembut dan air hangat untuk menjaga area yang terkena tetap bersih. 

Ini penting untuk mencegah infeksi dan mempercepat penyembuhan. Selain itu, sebaiknya jangan menggaruk atau menggosok area yang terkena korengan, karena ini bisa memperburuk bekas luka.

2. Madu dan Baking Soda

Membuat campuran madu dan baking soda menjadi salah satu cara menghilangkan bekas koreng secara alami.

Madu mengandung zat bioaktif yang mampu memicu produksi jaringan kulit baru. Sementara baking soda berperan dalam mencerahkan bekas koreng yang menghitam.

BACA JUGA:Miliki Kekuatan Khodam Kuda Sembrani, Dikenal Sebagai Sosok Pemberani

BACA JUGA:Risau Muncul Kerutan Halus, Ini 7 Cara Mudah yang Bisa Dicoba untuk Hilangkan Kerutan dan Garis Halus di Wajah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: