Penting Untuk Jaga Kesehatan Anak, Inilah 8 Manfaat Buah Naga untuk Si Kecil

Penting Untuk Jaga Kesehatan Anak, Inilah 8 Manfaat Buah Naga untuk Si Kecil

Buah naga terbagi dalam beberapa jenis, ada yang daging buahnya berwarna putih, ungu, kuning, atau merah.-Pinterest -

Seperti yang kita tahu, Vitamin A sangat baik untuk menjaga kesehatan mata anak, dan dapat membantunya dalam melawan segala jenis infeksi. 

Selain dapat dimakan secara utuh, ibu bisa menyajikannya sebagai smoothies, yang menjadi minuman segar dan juga bernutrisi untuk anak.

BACA JUGA:Sering Kelelahan dan Nyeri Sendi, Ketahui 6 Gejala Penyakit Autoimun yang Umum Terjadi

BACA JUGA:Cara Mudah Mengatasi Batuk Pada Anak, dr Zaidul Akbar Sarankan Rebus 2 Bahan Ini

3. Menjaga daya tahan tubuh

Kandungan vitamin A, vitamin C, dan vitamin E di dalam buah naga berperan penting untuk meningkatkan dan menjaga daya tahan tubuh anak.

Mencukupi asupan ketiga vitamin ini, akan membuat tubuh anak tidak mudah sakit. Ibu bisa menambahkan buah naga untuk asupan pada anak yang dapat diolah menjadi berbagai olahan seperti jus. 

4. Menangkal radikal bebas

Buah naga kaya akan antioksidan yang bermanfaat untuk menangkal radikal bebas. Mendapatkan antioksidan yang cukup bisa melindungi sel-sel tubuh anak dari kerusakan sehingga anak terhindar dari penyakit kronis, seperti kanker.

Selain menangkal radikal bebas, kandungan antioksidan dalam buah naga juga mampu mengurangi peradangan yang terjadi di dalam tubuh anak.

BACA JUGA:Sering Kelelahan dan Nyeri Sendi, Ketahui 6 Gejala Penyakit Autoimun yang Umum Terjadi

BACA JUGA:Mengandung Nutrisi Penting yang Dibutuhkan Tubuh, Ini 6 Manfaat Rebung untuk Kesehatan

5.Mencegah anemia

Buan naga dapat mencegah anemia, ini karena kandungan vitamin A dan vitamin C pada buah naga juga dapat meningkatkan penyerapan zat besi dari makanan. 

Zat besi sangat penting untuk membentuk senyawa hemoglobin. Tanpa senyawa ini, tubuh Si Kecil bisa kekurangan hemoglobin dan berisiko tinggi mengalami anemia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: