Ikuti 7 Cara Kurangi Karbohidrat Agar Berat Badan Terkontrol dan Tubuh Jadi Lebih Sehat

Ikuti 7 Cara Kurangi Karbohidrat Agar Berat Badan Terkontrol dan Tubuh Jadi Lebih Sehat

Karbohidrat merupakan salah satu faktor yang membuat berat badan cepat naik.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Karbohidrat merupakan salah satu  faktor yang membuat berat badan cepat naik. Oleh karena itu, mengurangi asupan Karbohidrat menjadi salah satu upaya yang dilakukan untuk mengontrol berat badan agar tetap ideal. 

Selain itu, ada beberapa kondisi khusus yang membuat Anda harus membatasi karbohidrat, seperti prediabetes dan diabetes. Sayangnya, mengurangi asupan karbohidrat bukanlah perkara mudah. 

Untuk itu artikel ini akan memberikan tips yang bisa Anda coba agar dapat mengurangi karbohidrat dengan aman. Lantas, bagaimana caranya? Berikut cara yang bisa Anda lakukan untuk mengurangi asupan karbohidrat dalam tubuh.

1. Kurangi perlahan-lahan

Cara pertama yang bisa kamu lakukan adalah dengan mengurangi perlahan asupan karbohidrat harian. Mulailah dengan mengurangi jumlah nasi pada konsumsi harian. 

BACA JUGA:Kekuatan Khodam Merpati Langit Pantai Selatan

BACA JUGA:Kulit Terbakar di Bawah Sinar Matahari? Simak 5 Cara Mengatasinya

Selanjutnya, Anda bisa coba menghindari gula sama sekali untuk beberapa waktu. Namun, jangan lupa untuk sesuaikan dengan kemampuan tubuh dan aktivitas harian Anda.

2. Berhenti konsumsi makanan dan minuman manis 

Selanjutnya, cara yang bisa Anda lakukan adalah dengan berhenti konsumsi makanan dan minuman manis. Sebisa mungkin jauhilah minuman manis, seperti teh manis, sirup, minuman bersoda, jus buah kemasan, dan kopi kalengan atau sachetan.

Jika ingin minum teh atau kopi, Anda sebaiknya tidak menggunakan pemanis tambahan apa pun. Anda juga bisa mengonsumsi infused water.

3. Makan lebih banyak sayuran

Makan lebih banyak sayuran bisa jadi alternatif yang tepat untuk mengurangi asupan karbohidrat. Ini karena sayuran adalah sumber makanan tinggi serat.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Cara Efektif Usir Lalat dengan Bahan Alami

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: