Pemkot Bengkulu Raih Penghargaan UHC Awards Kategori Utama

Pemkot Bengkulu Raih Penghargaan UHC Awards Kategori Utama

Pemkot Bengkulu Raih Penghargaan UHC Awards Kategori Utama-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Penjabat (Pj) Walikota Bengkulu menerima penghargaan Universal Health Coverage (UHC) dengan 'Kategori Utama' dari Kementerian Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan. 

Penghargaan ini diserahkan secara simbolis oleh Menko PMK Muhadjir Effendy kepada Pj Walikota Arif Gunadi

Penghargaan ini bukti komitmen Pemkot Bengkulu karena penghargaan yang diberikan kepada Pemerintah Daerah di Indonesia ini terkait capaian jaminan kesehatannya menyeluruh bagi masyarakat di wilayah pemerintah daerah setempat.

Jaminan Kesehatan Universal Health Coverage (UHC) merupakan sistem penjaminan kesehatan yang memastikan setiap warga dalam populasi memiliki akses yang adil terhadap pelayanan kesehatan promotif, preventif, kuratif, dan rehabilitatif, bermutu dengan biaya terjangkau.

BACA JUGA:Dispora Kota Bengkulu Usul Kegiatan Popka di 2025

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Lakukan Aksi Jemput Bola Sweeping Imunisasi Polio

Arif mengatakan, Pemkot Bengkulu dengan jumlah penduduk 375.526 jiwa berkomitmen memberikan pelayanan kesehatan yang optimal terhadap seluruh masyarakat Kota Bengkulu.

Seperti program BPJS gratis atau UHC yang digalakkan Pemkot Bengkulu. Ribuan warga mengucapkan terima kasih atas perhatian pemerintah yang mana menjamin kesehatan warga melalui BPJS gratis.

Terhitung per 01 Agustus 2024 sudah 33.305 jiwa tercover BPJS gratis Pemkot Bengkulu. Ini menandakan komitmen pemerintah bukan main-main. 

Pada intinya, di bawah kepemimpinan Pj Walikota Bengkulu Arif Gunadi, seluruh warga Kota Bengkulu dijamin kesehatannya melalui program UHC, terkhusus warga tak mampu maupun belum tercover BPJS. 

BACA JUGA:Hingga Batas Akhir Deadline, Tersisa Rp1,6 Miliar DAK Tak Terkontrak

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Adakan Kejuaraan Tenis Meja Antar OPD

"Kita menjamin setiap warga Kota Bengkulu, kalau ada yang sakit, tidak ada kendala lagi untuk mereka berobat karena sudah ada program UHC. Jadi intinya 100 persen warga kota terjamin kesehatannya melalui UHC," jelasnya.

Ia juga berharap dengan tercapainya UHC di Kota Bengkulu dapat meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: