Penjaga Konter di Bentiring Permai Jadi Korban Penipuan Modus Bukti Transfer Palsu

Penjaga Konter di Bentiring Permai Jadi Korban Penipuan Modus Bukti Transfer Palsu

Konter YD TKP dugaan penipuan dengan modus bukti transfer palsu-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Seorang penjaga konter di Kelurahan Bentiring Permai, Kecamatan Muara Bangkahulu, Kota Bengkulu menjadi korban penipuan penarikan uang dengan bukti transfer palsu viral di media sosial (Medsos), pada Rabu (07/08/2024) kemarin. 

Dari rekaman CCTV yang viral di salah satu akun  media sosial (Medsos) Instagram tersebut, terlihat terduga pelaku saat melancarkan aksinya menggunakan helm dan baju kaos warna hitam. 

Sementara itu menurut keterangan Fitri (20) penjaga konter, Rabu (08/08/2024) kemarin, saat kejadian terduga pelaku hanya menunjukan bukti transfer dan uangnya belum masuk ke M Banking. 

"Kemaren pelaku mentransfer uang sebesar Rp 505 ribu, dan setelah dicek bukti transfernya memang benar akan tetapi uangnya belum masuk ke M Banking," ujar Fitri saat ditemui di konter, Kamis (08/08/2024). 

BACA JUGA:Pelaku Pencurian Uang Rp11,2 Juta di Balai Sentra Dharma Bengkulu Diamankan, Ternyata 'Orang Dalam'

BACA JUGA:Curi 3 Unit HP di Kos-kosan, Warga Gading Cempaka Kota Bengkulu Diamankan Polisi

Atas kejadian dugaan penipuan ini, pemilik konter berinisiatif untuk memviralkan rekaman CCTV ke Medsos Instagram. 

Setelah rekaman CCTV tersebut viral di Medsos, sekitar pukul 01.00 Wib terduga pelaku yang tidak diketahui identitasnya mengembalikan uang tersebut kepada pemilik konter dengan cara mentransfer. 

Diketahui sebelumnya di konter tersebut sudah dua kali penipuan dengan modus yang sama terjadi, akan tetapi setelah di viralkan di Medsos uang tersebut kembalikan, tutup Fitri. (Cw1)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: