Warga Kota Bengkulu Bisa Pantau Harga Bahan Pokok Lewat Website, Begini Caranya

Warga Kota Bengkulu Bisa Pantau Harga Bahan Pokok Lewat Website, Begini Caranya

Warga Kota Bengkulu Bisa Pantau Harga Bahan Pokok Lewat Website-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Dinas Perdagangan dan Perindustrian (Perdagrin) Kota Bengkulu rutin melaksanakan pengawasan harga barang pokok di tiga pasar, yakni Pasar Panorama, Pasar Minggu dan Pasar Barukoto sebagai upaya menekan laju inflasi di Kota Bengkulu. 

"Kami tetap akan selalu melakukan pengawasan dan pemantauan harga bahan pokok. Ini guna menjaga stabilitas harga dan ketersediaan barang kebutuhan pokok agar tetap terjangkau oleh masyarakat," ujar Kepala Bidang Pengembangan Perdagangan Erika Ariesanti.

Lanjut Erika, jika masyarakat membutuhkan informasi terkait harga bahan pokok, masyarakat bisa menghubungi Disperindag atau website https://sigahada.bengkulukota.go.id/

Pada laman aplikasi ini masyarakat bisa melihat harga bahan pokok terkini dan bisa menjadi tolak ukur pembelanjaan rumah tangga. 

BACA JUGA:Pemkot Bengkulu Tindaklanjuti Temuan BPK Secara Berkala

Tim akan melakukan pengawasan yang ketat terhadap harga bahan pokok di tingkat distributor semaksimal mungkin, agar tidak ada lonjakan harga yang terlalu signifikan hingga memberatkan masyarakat.

Pengawasan tersebut menjadi bagian dari strategi yang diterapkan oleh Pemkot Bengkulu untuk mencegah kenaikan harga yang tidak wajar dan menjaga daya beli masyarakat.

"Langkah-langkah preventif tersebut diharapkan dapat menjaga stabilitas harga bahan pokok dan pihaknya memastikan ketersediaannya bagi masyarakat Kota Bengkulu," jelasnya. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: