Pertengahan Ramadan, Harga Bahan Pokok Berangsur Turun

Pertengahan Ramadan, Harga Bahan Pokok Berangsur Turun

Suasana Pasar Minggu Kota Bengkulu pertengahan bulan puasa Ramadan, Rabu (28/3/2024)-(foto: istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Jelang pelaksanaan lebaran Idul Fitri 1445 Hijriah, harga sejumlah kebutuhan bahan pokok di Kota Bengkulu mulai berangsur turun. 

Salah satunya kebutuhan pokok di Pasar Minggu Kota Bengkulu yang mulai berangsur turun sejak beberapa hari terakhir. 

Seperti harga komoditas cabai merah yang sebelumnya sempat menembus Rp 80.000 hingga Rp 100.000 per kilogram, kini mulai turun menjadi Rp40 ribu per kilogram.

Harga daging ayam pun turut alami penurunan semula di harga Rp 40.000 per kilogram kini mulai normal harga Rp 35.000 per kilogram. Sementara komoditas telur ayam ras masih stabil di harga Rp27.000 hingga Rp 30.000 per kilogram. 

BACA JUGA:Hakim Vonis 4 Terdakwa Kasus Korupsi Samisake Bersalah, Dipenjara dan Denda

Roni, salah seorang pedagang menjelaskan mulai stabilnya harga kebutuhan bahan pokok ini dikarenakan stok pasokan yang sudah kembali normal. 

"Jumlah stok mulai banyak, jadi harga kembali normal. Selain dari Bengkulu sendiri, ada juga masuk stok barang dari daerah lain seperti Lampung dan Jambi. Namun kondisi pembeli semakin sepi akhir-akhir ini dan penjualan merosot hingga 50 persen," jelasnya. 

Selain itu, operasi pasar yang dilakukan pemerintah juga berhasil dalam menekan laju kenaikan harga kebutuhan pokok. 

BACA JUGA:Tarif Tol Alami Kenaikan, Ini Tarif Jalan Tol Trans Sumatera Saat Lebaran Nanti

Kendati demikian, pedagang juga mengeluhkan penjualan yang justru merosot hingga 50% dikarenakan kondisi pasar yang sepi pembeli. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: