Ingin Langganan Starlink? Yuk, Intip Harga Paket Langganan Internet Starlink

Ingin Langganan Starlink? Yuk, Intip Harga Paket Langganan Internet Starlink

Starlink merupakan layanan internet yang diselenggarakan oleh SpaceX, sebuah perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk. -Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Beberapa waktu lalu Elon Musk telah resmi meluncurkan jaringan internet Starlink bertenaga satelit di Indonesia tepatnya di Bali. 

Starlink merupakan layanan internet yang diselenggarakan oleh SpaceX, sebuah perusahaan penerbangan luar angkasa milik Elon Musk. Layanan internet Starlink disalurkan ke pengguna menggunakan satelit luar angkasa yang dikembangkan oleh SpaceX.

Walaupun baru diluncurkan sekarang, Starlink sendiri sebenarnya sudah mendapatkan izin beroperasi di Indonesia sejak beberapa waktu lalu. Izin operasi yang dikantongi Starlink ini didapatkan dari Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kemenkominfo) Republik Indonesia.

Lebih lanjut, dalam situs resminya Starlink telah memberikan harga paket berlangganan beserta berbagai produk yang akan ditawarkan kepada masyarakat Indonesia. Setiap paket internet ini dikatakan akan menawarkan internet yang cepat berkat konektivitas yang bersumber dari satelit.

BACA JUGA:Terganggu dengan Spoiler Film di Medsos? Begini Cara Menghindarinya

Namun, ada hal yang perlu dicatat yaitu untuk berlangganan internet Starlink pengguna membutuhkan perangkat keras untuk menunjang layanan internet, dan untuk menggunakan perangkat ini harus mengeluarkan biaya tambahan.

Berapa harga paket jika ingin menggunakan internet dari Starlink? Berikut informasi mengenai detail harga paketnya dari laman website starlink.com. 

Paket Internet Starlink Personal 

1. Harga Internet Starlink Paket Residensial (Rumahan)

Paket Residensial ini merupakan paket internet paling standar dari Starlink. Paket internet ini diklaim cocok untuk pengguna keluarga atau rumahan. 

Paket residensial ini menawarkan internet berkecepatan tinggi dan latensi rendah tanpa batas. Paket layanan bulanan ini dibanderol dengan harga:

Standar: Rp 750.000 per bulan

Perangkat keras standar: Rp 7.800.000.

BACA JUGA:Memori Android Kalian Penuh? Ini Tips Sederhana untuk Mengosongkannya

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: