Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

Akun TikTok Dibanned? Ini 8 Pelanggaran yang Mungkin Kamu Lakukan

TikTok adalah platform yang digunakan untuk hiburan dan kreativitas.-Pinterest -

2. Membagikan Konten Kekerasan 

Selain konten seksual, membagikan konten kekerasan dapat membuat akun TikTok dibanned lebih cepat. Sebagai contoh, kamu memasukan konten film dengan adegan kekerasan. 

BACA JUGA:Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dengan Mudah dan Cepat

Meskipun masih tetap bisa menampilkan konten tersebut. Di TikTok kamu tidak bisa sembarangan melakukannya. 

Aplikasi ini melarang posting atau streaming konten yang “mengejutkan tanpa alasan” atau “mendukung kekerasan ekstrem atau penderitaan”. Ini termasuk adegan kekerasan, seperti memposting video grafis kecelakaan dan luka.

3. Mempromosikan Kegiatan Ilegal

Selanjutnya, memposting atau membagikan video yang mempromosikan kegiatan ilegal dapat membuat kamu akun TikTok di banned.

Ini termasuk postingan yang menggambarkan tindakan kekerasan fisik, eksploitasi manusia, perdagangan satwa liar ilegal, atau melanggar hukum dengan cara apa pun.

BACA JUGA:Begini Cara Menyembunyikan Aplikasi di iPhone dengan Mudah dan Cepat

Kamu juga tidak diizinkan untuk membagikan konten yang menginstruksikan orang tentang cara melakukan kegiatan ilegal. Berulang kali membagikan konten yang mempromosikan penggunaan senjata api, narkoba, alkohol, dan tembakau juga bisa membuat kamu di banned dari TikTok.

4. Menjual produk yang dilarang

Menjual produk yang dilarang juga menjadi salah satu penyebab akun TikTok cepat di banned. Bagi kamu yang bertujuan menggunakan TikTok sebagai sarana menjual produk kamu maka ada aturan tersendiri yang mengaturnya di laman Pedoman Produk.

Tentunya jika kamu tetap nekat untuk berjualan produk-produk yang dilarang di TikTok bukan hanya akun kamu yang di banned secara permanen, tapi juga kamu akan berurusan dengan hukum yang berlaku.

5. Posting Spam

Bagi kamu yang suka spam postingan, tindakan ini juga dapat menyebabkan akun TikTok milikmu akan dibanned. Semua bentuk spam dan interaksi palsu membuat akun TikTok kamu berisiko di banned. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: