Dalam Kawasan PTM dan Pasar Minggu, PKL Ditawarkan Lapak Gratis

Dalam Kawasan PTM dan Pasar Minggu, PKL Ditawarkan Lapak Gratis

Dalam Kawasan PTM dan Pasar Minggu Pemkot tawarkan lapak gratis-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Meski berulang kali penertiban sudah dilakukan pemerintah kota Bengkulu melalui Satpol PP, PKL di kawasan Kz Abidin masih saja berjualan di kawasan depan Megamall dan PTM hingga memenuhi badan jalan dan trotoar. 

Asisten II pemerintah kota Sehmi mengatakan, Kendati para PKL tetap membandel Pemkot belum berencana mengambil tindakan represif dan penertiban yang akan dilakukan tetap dengan mengupayakan cara persuasif. 

Ditambahkan Sehmi saat ini pemkot sedang menawarkan dua lokasi yang bisa dipakai PKL untuk berjualan secara gratis yakni di kawasan dalam PTM dan Pasar Minggu

BACA JUGA:Disdukcapil Kota Bengkulu Lakukan Perekaman e-KTP 5 Ribu Pemilih Potensial Pemula

"Pemkot berharap dua lokasi yang ditawarkan ini dapat diterima PKL, jika pedagang kaki lima beralasan sepi berjualan di dalam pasar pemkot memastikan jika semua PKL masuk ke dalam pasar. Nanti pasti otomatis pembeli juga akan berbondong berbelanja di dalam pasar," jelas Sehmi. 

Pihaknya juga mengingatkan kepada masyarakat pedagang untuk menjaga ketertiban untuk tidak berjualan di badan jalan atau di bahu jalan atau di trotoar. 

"Dari pihak Mega Mall itu sudah menyediakan tempat didalam dan di pasar  Minggu juga masih banyak tempat. Jadi tinggal pindah ke situ saja. Nah persoalan laku tidak laku ya kalau orang di dalam situ kalau seluruhnya di dalam pasti pembeli ngejar ke dalam," tutup Sehmi. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: