Agar Tidak Menjadi Pengikutnya, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Ciri-ciri Dajjal

Agar Tidak Menjadi Pengikutnya, Ustaz Khalid Basalamah Jelaskan Ciri-ciri Dajjal

Ustaz Khalid Basalamah jelaskan ciri-ciri dajjal yang harus kita ketahui-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Ustaz Khalid Basalamah dalam ceramahnya mengungkapkan sebuah rahasia agar manusia dapat terhindar dari fitnah Dajjal.

Kemunculan Dajjal merupakan salah satu tanda besar menjelang hari kiamat, di mana Dajjal digambarkan sebagai sosok yang akan menimbulkan fitnah dan huru-hara di tengah-tengah manusia.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Khalid Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh kanal Youtube Hidayahindonesia.

BACA JUGA:Orang Tua Sebaiknya Tak Selalu Mengikuti Kemauan Anak, Ustaz Khalid Basalamah Sarankan Ini

BACA JUGA:Belajar dari Kisah Maryam, Ustaz Khalid Basalamah: Jangan Remehkan Wanita Dalam Mendidik Anak

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa istilah Dajjal berasal dari kata Dajalah, yang berarti kekacauan. Menurut Ustaz Khalid Basalamah, Dajjal akan muncul dari wilayah Persia.

"Sebuah kota dalam hadist shohih, dikatakan  dinamakan Yahudiah. Wallahualam, apakah mereka dari keturunan Yahudi atau bukan yang jelas Dajjal yang disebutkan namanya dan cirinya," terang Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah juga menambahkan bahwa ciri-ciri Dajjal telah disebutkan dalam hadits yang shahih, salah satunya adalah bahwa mata kanannya rusak.

"Kata Nabi Dajjal buta mata kanannya," tambah Ustaz Khalid Basalamah.

Ustaz Khalid Basalamah menjelaskan bahwa Tuhan kalian tidak akan buta, meskipun Dajjal akan mengklaim dirinya sebagai Tuhan.

Ustaz Khalid menyebutkan bahwa mungkin ada yang bertanya tentang hal ini.

"Bagaimana mungkin orang bisa mengikuti Dajjal? Karena Dajjal diberikan kelibihan oleh Allah SWT," kata Ustaz Khalid Basalamah.

Dalam hadits shahih, disebutkan bahwa ketika Dajjal memasuki suatu wilayah dan orang-orang mengikuti dia, maka wilayah tersebut akan menjadi subur, ternakannya akan berkembang pesat, dan sebagainya.

BACA JUGA:Mengenai Anjuran Rasulullah Kepada Para Umatnya Agar Segera Menikah, Berikut Penjelasa Ustaz Khalid Basalamah

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: