Lezat dan Bercita Rasa Khas, Inilah 7 Hidangan Kuliner Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Lezat dan Bercita Rasa Khas, Inilah 7 Hidangan Kuliner Indonesia yang Terkenal di Mata Dunia

Kuliner tradisional Indonesia yang sudah terkenal di mata dunia. -Pinterest -

3. Nasi Goreng


Nasi Goreng-Pinterest -

Walaupun banyak versinya di berbagai tempat, tetapi nasi goreng khas Indonesia punya rasa yang lebih nikmat. Bumbunya yang lebih kuat, penggunaan kecap manis, hingga bahan-bahan isian membuat nasi goreng asal Indonesia diakui lebih lezat dibandingkan nasi goreng dari negara-negara yang lain.

Saat melakukan pekerjaan atau diperkenalkan dengan budaya Indonesia, banyak sekali selebriti dunia yang mencoba nasi goreng dan langsung terpikat oleh rasanya.

Salah satunya adalah penyanyi berdarah Irlandia, Niall Horan, yang sempat mencicipi nasi goreng pada saat jumpa fans secara virtual dengan penggemarnya asal Indonesia.

4. Bakso


Bakso-Pinterest -

Bakso sebenarnya merupakan olahan daging yang hadir akibat masuknya pengaruh budaya China ke Indonesia. Banyak digemari sejak masa lampau membuat bakso begitu berkembang dan menjadi salah satu identitas dari budaya kuliner Indonesia. 

BACA JUGA:Resep dan Cara Membuat Sate Bandeng Asal Banten Cocok untuk Hidangan Berbuka

Bedanya, bakso yang disajikan khas China cenderung menggunakan daging babi dan di Indonesia bakso banyak terbuat dari daging sapi sehingga bisa dinikmati oleh lebih banyak orang.

Di beberapa negara, ada restoran Indonesia yang secara khusus menyajikan hidangan bakso asal Indonesia. Uniknya restoran-restoran tersebut selalu ramai. 

Tidak hanya laris dijual di restoran, bola-bola daging yang kenyal ini bahkan juga dibuat oleh orang Indonesia di Austria dan berhasil dipasarkan hingga ke beberapa negara lainnya di Eropa.

5. Rendang


Rendang-Pinterest -

Bukan rahasia lagi kalau rendang dinobatkan sebagai makanan terlezat di dunia. Menurut CNN Travel pada tahun 2011, rendang bahkan dinobatkan pantas untuk berada di tingkat pertama dalam daftar World's 50 Delicious Food atau 50 Makanan Enak di Dunia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: