Biasakan Makan Sebelum Minum Kopi, Inilah Cara Mengatasi Mual setelah Minum Kopi

Biasakan Makan Sebelum Minum Kopi, Inilah Cara Mengatasi Mual setelah Minum Kopi

Salah satu efek yang sering dikeluhkan setelah minum kopi adalah rasa mual.-Pinterest -

BENGKULUEKSPRESS.COM - Apakah Anda penyuka kopi? Meskipun kerap jadi minuman favorit untuk memulai hari, kopi dapat menimbulkan rasa tidak nyaman pada sistem pencernaan. 

Salah satu efek yang sering dikeluhkan setelah minum kopi adalah rasa mual. mual setelah minum kopi dapat disebakan karena beberapa hal. 

Rasa mual usai minum kopi biasanya berhubungan dengan kafein dan asam lambung. kafein adalah senyawa alami pada kopi yang merangsang kerja otak dan sistem saraf. 

Senyawa inilah yang membuat Anda melek setelah minum kopi. Kafein mungkin membantu Anda mengusir kantuk. Akan tetapi, senyawa ini juga bisa memicu efek samping, termasuk mual.

BACA JUGA:Mengenal Kista Gigi! Ketahui Penyebab dan Cara Mengobatinya

Cara mengatasi mual akibat minum kopi

Rasa mual dapat menjadi penghalang bagi pencinta kopi untuk menikmati hangatnya kopi di pagi hari. Namun, Anda tak perlu khawatir.

Ada beberapa tips yang dapat Anda coba untuk mengatasi mual dan mencegahnya muncul kembali. Berikut di antaranya.

1. Jangan minum kopi saat perut kosong

Minum kopi saat perut kosong bisa membuat mual terasa lebih parah. Jika Anda belum ingin makan nasi, makanan padat seperti telur, pisang, atau oatmeal dapat membantu mengatasi mual dengan cara menetralkan asam lambung berlebih.

BACA JUGA:Happy Five! Pil Penenang yang Bisa Bikin Kecanduan

2.Membatasi konsumsi kafein

Ketika rasa mual muncul, Anda disarankan untuk segera menghentikan konsumsi kafein, termasuk kopi, teh, hingga minuman berenergi.

Hindari juga untuk mengonsumsi obat atau suplemen yang mengandung kafein, seperti obat anti nyeri. Jika Anda masih ingin minum kopi, Anda disarankan untuk memilih kopi yang tidak mengandung kafein atau decaf.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: