Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

Berisiko Kematian, Waspadai 7 Bahaya Tidur Pagi Terhadap Kesehatan Tubuh

Kebutuhan waktu tidur setiap orang bisa berbeda tergantung pada usia, gaya hidup, serta kondisi kesehatannya.-Pinterest -

Ketika hal ini terjadi, gejala diabetes ini cenderung lebih dekat dengan orang-orang yang secara waktu tidur lebih lama daripada biasanya.

6. Risiko Terkena Kanker

Ketika kita tidur, apalagi di pagi hari ini akan mengakibatkan dalam tubuh kita terjadi kenaikan kadar darah putih yang ada. Ketika hal ini terjadi, akan menyebabkan kondisi tubuh kita rawan terkena penyakit kanker darah. 

Apalagi ketika kita tidur di jam 10 pagi – 12 siang, hal ini akan sangat fata bagi kerja metabolisme tubuh kita.

BACA JUGA:Ini Dia 6 Penyebab Cacingan pada Anak, Suka Jajan Sembarangan

7. Penyakit Jantung

Tak hanya diabetes dan kanker, tidur pagi dapat menyebabkan kanker. Dirangkum dari berbagai sumber, penelitian yang sudah dikerjakan oleh Nurses Health Study pada 72.000 wanita disini menunjukkan bahwa ketika seorang wanita tertidur terlalu lama hingga pagi hari, dimana kisaran waktu sekitar 9-11 jam . 

Ini dekat dengan resiko terkena penyakit jantung 38% lebih tinggi. Penyakit jantung juga dapat terjadi akibat bahaya makan malam sebelum tidur karena lambung membutuhkan waktu minimal 4 jam untuk memproses makanan kita.

Bagaimana apakah Anda masih ingin tidur di pagi hari. Dengan bahaya dan dampak tidur pagi, Anda sebaiknya mempertimbangkan dan mengubah kebiasaan ini agar tidak berdampak buruk untuk kesehatan bahkan menyebabkan kematian. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: