Dorong 1000 Jalan Mulus, Pemkot Bengkulu Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Pekerjaan Jalan

Dorong 1000 Jalan Mulus, Pemkot Bengkulu Gelar Pelatihan dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Pekerjaan Jalan

Pj Walikota Bengkulu Buka Pelatihan dan Uji Kompetensi Pelaksanaan Pekerjaan Jalan Tahun 2024-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - Bertempat di Madeline Hotel, Senin pagi 29 Juli 2024, Dinas PUPR Kota Bengkulu melalui Bidang Jasa Kontruksi melaksanakan pelatihan dan uji kompetensi pelaksanaan pekerjaan jalan tahun 2024.

Kegiatan ini diikuti 65 peserta yang berasal dari SDM Dinas PUPR kota dan unsur rekanan pekerjaan kontruksi, konsultan, kontraktor, dan lembaga lain yang berkaitan dengan kontruksi. 

Pada pembukaan kegiatan pelatihan dan uji kompetensi ini, dibuka langsung Pj Walikota Arif Gunadi. 

Pelatihan dan uji kompetensi ini akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 29 Juli hingga 1 Agustus mendatang. 

BACA JUGA:Pelantikan Kadis Kesehatan Kota Bengkulu Tinggal Tunggu Izin Kemendagri

"Kegiatan pelatihan ini sejalan dengan program pemerintah yang mendorong 1000 jalan mulus bagi masyarakat. Dengan adanya pelatihan dan uji kompetensi ini orang-orang yang akan mengawasi pekerjaan jalan di Kota Bengkulu merupakan orang yang memiliki kualitas SDM yang teruji," jelasnya. 

Sementara itu Kepala Dinas PUPR kota Bengkulu, Noprisman pihaknya sengaja merangkul peserta dari internal PUPR dan eksternal PUPR untuk peningkatan SDM yang selama ini melakukan pelaskanaan pekerjaan jalan di Kota Bengkulu. 

"Alhamdulillah kegiatan sudah dibuka, dan dalam kegiatan ini dihadirkan pemateri dari Balai Bina Kontruksi Kementerian PUPR dan Lembaga Sertifikasi Nasional pekerjaan kontruksi yang berasal dari Jakarta. Diharapkan dari kegiatan ini SDM mitra PUPR lebih berkualitas untuk pekerjaan yang lebih berkualitas di kota Bengkulu," jelasnya. 

BACA JUGA:Deadline Kontrak DAK Diundur 30 Juli, Tinggal Disdikbud Kota yang Belum Tanda Tangan Kontrak

Sementara itu, selain mendapatkan teori dan materi nantinya para peserta dalam pelatihan ini juga akan melakukan ujian langung melalui uji praktek. 

Pihak Dinas PUPR berharap para peserta yang mengikuti pelatihan ini dapat lulus dan tersertifikasi.(Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: