Cara Menggemukkan Badan secara Alami, Cara Menggemukkan Badan secara Alami

Cara Menggemukkan Badan secara Alami,  Cara Menggemukkan Badan secara Alami

Cara menggemukkan badan secara alami -Pinterest -

Dengan rutin minum susu atau mengonsumsi produk olahan susu, berat badan Anda bisa bertambah. Untuk menggemukkan badan, Anda dapat minum susu, baik susu sapi murni atau susu penggemuk badan, sebanyak 1 atau 2 gelas per hari.

4. Pilih makanan yang tinggi kalori

Anda disarankan untuk memilih makanan penambah berat badan yang berkalori dan berlemak tinggi. Namun, asupan makanan yang mengandung lemak hewani tetap perlu dibatasi karena biasanya tinggi lemak jenuh, seperti keju, margarin, atau produk susu lainnya.

Anda bisa memilih makanan yang kaya kalori dari sumber lemak nabati, yang ada pada kacang-kacangan dan biji-bijian. Ada banyak pilihan makanannya, seperti alpukat, jagung, oat, kentang, sup krim, dan minyak alami seperti minyak zaitun.

BACA JUGA:Sering Dijadikan Sajian Lezat, Ini Dia 7 Manfaat Daun Singkong untuk Ibu Hamil

Masukkan juga telur dan ikan berlemak seperti ikan kembung, tenggiri, tongkol, dan sarden sebagai pengganti daging merah. Ikan berlemak lebih tinggi kalorinya dan mengandung asam lemak omega-3 yang menyehatkan.

5. Berolahraga secara rutin

Tak hanya itu, olahraga juga diketahui dapat meningkatkan nafsu makan, sehingga asupan kalori dan nutrisi Anda bisa lebih tercukupi. Agar cara menggemukkan berat badan dengan cepat yang Anda lakukan jadi lebih optimal hasilnya, imbangkan dengan olahraga.

Olahraga, terutama latihan kekuatan otot, bisa membantu Anda menambah berat badan dengan membangun dan menguatkan otot-otot tubuh. Jenis olahraga ini juga merangsang nafsu makan sehingga bisa membuat Anda makan lebih banyak dari biasanya.

Anda perlu melakukan latihan ini secara rutin, lalu meningkatkan intensitasnya secara perlahan sekaligus mempercepat temponya.

BACA JUGA:Digunakan dalam Pengobatan Tradisional Tiongkok, Intip Manfaat Jamur Enoki Berikut

Bagaimana apakah Anda siap menaikkan berat badan Anda? Dengan mengkuti sejumlah cara yang sudah dijelaskan di atas, Anda dapat menaikkkan berat badan dengan cara yang lebih sehat. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: