Rekom Nasdem Turun ke Dedy Ermansyah, Rony Tobing Didesak Segera Bergabung ke PAN

Rekom Nasdem Turun ke Dedy Ermansyah, Rony Tobing Didesak Segera Bergabung ke PAN

Ketua DPD PAN Kota Bengkulu, Teuku Zulkarnain-(istimewa)-

BENGKULUEKSPRESS.COM - DPP Partai Nasdem menyerahkan surat rekomendasi dengan Nomor : 344-SI/RP/BPP-NasDem/VII/2024 kepada Ketua DPW NasDem Provinsi Bengkulu dan langsung diserahkan pada kandidat yaitu Dedy Ermansyah atau Dedy Black sebagai Calon Walikota. 

Surat rekomendasi ini menegaskan jika Rony Tobing sebagai kader Partai Nasdem tak mendapatkan dukungan dari partainya untuk maju mendampingi Dedy Wahyudi pada Pilkada mendatang. 

Untuk itu, Ketua DPD PAN Kota Bengkulu Teuku Zulkarnain mengatakan agar Rony Tobing segera mengambil sikap jika ingin serius maju sebagai calon wakil walikota bersama PAN

"Ya sejak awal ada statement saya di beberapa media, bahwa pasangan Dedy Wahyudi-Rony Tobing itu mutlak diusung oleh PAN tanpa partai lain saat itu. Nah sekarang, Nasdem memutuskan untuk tidak bergabung dengan mengeluarkan rekomendasi ke Dedy Ermansyah. Sekarang tergantung ke Rony Tobing, memang seharusnya dia segera bergabung ke PAN," jelas Teuku.

BACA JUGA:Dedy Ermansyah Direkom Nasdem di Pilwalkot Bengkulu 2024, Berpasangan dengan Putri Mantan Gubernur Bengkulu 

Teuku menambahkan, saat ini posisi Rony Tobing tidak bisa menyatakan dirinya sebagai nasdem lagi jika ingin maju bersama PAN. 

"Dia harus segera menyampaikan sikapnya bahwa dia bergabung dengan Partai Amanat Nasional menjadi kader PAN sehingga PAN dalam hal ini mengusung sesama kader," kata Teuku. 

PAN sendiri masih menunggu keputusan tersebut sebelum masa pendaftaran yang sudah diagendakan KPU pada Agustus mendatang. 

Teuku juga tak menampik kemungkinan untuk melakukan pergantian untuk posisi calon wakil walikota usungan PAN jika tak ada kepastian dari Rony Tobing. (*)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: