Perilaku Ayah yang Dibenci Anak, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Tekankan Ini

Perilaku Ayah yang Dibenci Anak, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Tekankan Ini

Ustaz Syafiq Riza Basalamah jelaskan perilaku ayah yang dibenci anak-(foto: kolase/bengkuluekspress.disway.id)-

BENGKULUEKSPRESS.COM- Hubungan yang erat antara anak dan ayah dapat dibangun melalui percakapan dan kegiatan sehari-hari bersama.

Sikap dan perilaku ayah sering kali menjadi teladan yang diikuti oleh anak-anak, terutama anak laki-laki yang sering melihat ayah mereka sebagai panutan.

Namun, tidak semua perilaku ayah selalu positif. Terkadang, ada beberapa tindakan yang kurang baik dan tidak disukai oleh anak-anak.

BACA JUGA:Ingin Orang Tua Tenang di Alam Kubur, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Sarankan Anak Amalkan Ini

BACA JUGA:Agar Terbebas dari Siksa Api Neraka, Ustaz Syafiq Riza Basalamah Bagikan Amalannya

Ustaz Syafiq Riza Basalamah mengingatkan bahwa ada kebiasaan buruk yang perlu ditinggalkan oleh ayah, yaitu kebiasaan mengungkit kesalahan anak di masa lalu.

Hal tersebut disampaikan Ustaz Syafiq Riza Basalamah dalam suatu ceramah yang videonya diunggah oleh akun TikTok @syafiqrizabasalamah_.

"Dan sebagai seorang ayah, jangan antum rusak anak antum sendiri. Dengan cara selalu menyebutkan kekurangan anak. Rusak tuh anak nanti, jadi benci sama bapaknya," terang Ustaz Syafiq Riza Basalamah.

Sebenarnya, ada kesalahan-kesalahan besar yang boleh dibahas dengan anak, dan ada juga kesalahan yang bisa diberikan hukuman.

Namun, ada kesalahan-kesalahan kecil yang sebaiknya diabaikan oleh orang tua, karena orang tua juga pasti memiliki kesalahan terhadap anak-anak mereka.

Oleh karena itu, setiap orang tua harus mencari tahu terlebih dahulu alasan di balik kesalahan yang dilakukan oleh anak mereka.

BACA JUGA:Bagaimana Posisi Imam dan Makmum Saat Sholat Berdua, Berikut Penjelasan Ustadz Syafiq Riza Basalamah

Mungkin saja kesalahan tersebut tidak sengaja dilakukan, dan anak sebenarnya tidak bermaksud untuk berbuat salah.

Hal tersebut sebagaimana firman Allah SWT dalam Al Qur'an surah Al Furqon ayat 20 yang artinya:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: