Pengukuhan Kepala OJK Bengkulu: Siap Sinergi untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Pengukuhan Kepala OJK Bengkulu: Siap Sinergi untuk Kemajuan Ekonomi Daerah

Pengukuhan Kepala OJK Provinsi Bengkulu yang baru periode 2024-2028 yang dilakukan oleh Ketua Dewan Komisaris OJK RI Mahendra Siregar di Balai Raya Semarak Bengkulu, Sabtu (6/7).-Adv-

Terkait tugas dan fungsi OJK seperti literasi, inklusi, dirinya juga akan melaksanakan target keuangan digital yang menjadi perhatian OJK saat ini.

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah berharap dengan Kepala OJK yang baru ini dapat terus meningkatkan kolaborasi di bidang inklusi dan literasi keuangan serta juga termasuk digitalisasi keuangan, karena menurutnya hal itu sangatlah penting.

“Hal itu sangat penting, bagaimana supporting akses keuangan masyarakat terutama akses pembiayaan keuangan bagi masyarakat sehingga dapat mendinamisasi kondisi ekonomi Bengkulu,” sampai Gubernur Rohidin.

BACA JUGA:Dinkes Bengkulu Minta Warga Terapkan 3M Antisipasi Kasus DBD

Orang nomor satu di Provinsi Bengkulu ini berharap, ke depannya OJK bisa lebih mendorong industri keuangan kemudian dapat memberi support perbankan terutama bank daerah (Bank Bengkulu) sebagai simbol indentitas daerah sehingga dapat tumbuh, maju dan berkembang.

“Kita minta OJK dapat melaksanakan upaya pengawasan, pembinaan dan pendampingan agar bank Bengkulu makin berkembang dan tumbuh,” harapnya.

Di akhir keterangannya, Gubernur Rohidin berharap OJK sesuai tugas dan fungsinya dapat memberikan pengawasan pada Industri Jasa Keuangan baik Bank maupun non Bank agar IJK dapat stabil, sehat dan berkembang.

“Jika fungsi pengawasan itu dilaksanakan, dan jika Industri Jasa Keuangan sehat, stabil dan berkelanjutan hal itu menjadi indikator kemajuan suatu daerah, itu harapan kita,” demikian jelas Gubernur Rohidin. (Adv)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: